Bangkok Hot Rod Custom Show 2016

Bangkok Hot Rod Custom Show 2016 Kustomfest 17

Geliat Kustom Kulture Kota Bangkok

Bulan Februari yang lalu KUSTOMFEST diundang  Mr. Nanthapat Unpikul selaku Chief Executive Officer di ajang Bangkok Hotrod Custom Show 2016. “Saya sangat bangga bisa mempertemukan pegiat kustom kulture di Thailand dan bebrapa builder kenamaan dari Asia,” ujar pria yang akrab dipanggil Bomb ini.

Keinginan penggagas Kustom Show pertama di Bangkok, Thailand ini disambut antusias dengan berkumpulnya motor-motor custom serta mobil-mobil klasik Hotrod berkelas dari seluruh penjuru Thailand yang memadati venue komplek pergudangan seluas 10.000 meter persegi di wilayah Viphawadee 54/1 Factory. Serunya, acara yang diadakan 20-21 Februari 2016 ini bukan hanya kontes serta pameran motor mobil custom tapi juga mempertemukan para pelaku dan builder Thailand dengan para penggiat dunia otomotif dari penjuru Asia.

Berbagai pegiat dan tokoh kustom kulture diundang secara khusus di gelaran ini antara lain Thor Chops & Kustoms (Thailand), Lulut “LT” Wahyudi (KUSTOMFEST – Indonesia), Shige Suganuma, Hiro “Wildman” Ishii (Mooneyes Inc – Japan), Hiro Takahashi (TT&CO – Japan), Asep Ahmad (AOS – Malaysi). Su – Khishi (Beetle HelmetJapan) dan Koji Hamada (Hammer Cycle -Jepang).

“Kehadiran rekan rekan dari berbagai negara merupakan kehormatan bagi kami. saya terpacu untuk menghadirkan konsep kustom culture yang berbeda di Thailand. Disini banyak diselenggarakan eksebisi otomotif yang digelar oleh pabrikan , event kami kali ini menghadirkan pesta kustom kulture  yang menampikan karya kustom Negara kami” jelas Bom

Ajang Kustom Kulture pertama di Bangkok Thailand ini dihadiri tak kurang dari 10.000 pengunjung.  Support dari pabrikan besar tampak dengan hadirnya motor-motor andalan mereka, Seperti yang tampak di booth Honda yang menampilkan CB 1100 classic versi kustom.

Kemeriahan pesta kustom ini ditutup dengan pemberian gelar Best of Show  pada S&S Knuckelhead bergaya oldskool garapan bengkel HD Fatboy Design Thailand. Sedangkan penghargaan KUSTOMFEST Pick diberikan ke Yamaha SR400 dengan tampilan Oldskool Chopper karya Farmer Garage Thailand.
“KUSTOMFEST selalu memberikan support terhadap pergerakan kustom kulture di berbagai negara termasuk di Thailand. Diharapkan semangat ini juga diikuti para penggiat Kustom Kulture di Tahiland untuk dapat memeriahkan berbagai event acara kustom di Asia termasuk Indonesia,” tutup LT selaku direktur KUSTOMFEST.

Terima kasih Bangkok, sampai berjumpa di KUSTOMFEST 2016, 8-9 Oktober 2016 di Jogjakarta, Indonesia.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply