BBQ RIDE 2018 – THE CHRONICLES OF VINTAGE BIKES

Berbeda dari sebelumnya, event tahunan kustom kultur di Bandung, BBQ Ride 2018 dihelat di lokasi baru dan menghadirkan beberapa konten berbeda untuk dinikmati oleh custom enthusiast Bandung dan sekitarnya. Jika sebelumnya berlokasi di kawasan gudang PT. KAI Bandung, BBQ Ride 2018 dihelat di area terbuka yang lebih luas yakni di Sport Jabar Arcamanik di wilayah Bandung Timur.
 
 
Meski sempat turun hujan, tercatat sekitar 15.000 pengunjung menghadiri salah satu event tempat berkumpulnya penggemar otomotif, custom enthusiast, builder, pekerja seni dan komunitas di wilayah Jabar pada khususnya ini. “Kendala kita cuma hujan karena outdoor, tapi kami tetap puas meski lokasi baru tapi tetap dipadati pengunjung,” kata Chandra.
 
 
“Tahun lalu menghadirkan XS650 dan SR400 meetup, di 2018 ini kita hadirkan eksebisi motor-motor lawas genre trail yang diberi tajuk The Chronicles of Vintage Dirt Bikes dan konten Astrea Cruisin,” ungkap penggagas BBQ Ride, Chandra Perdana Murti.
 
 
 
The Chronicles of Vintage Dirt Bikes berkolaborasi dengan komunitas Geng Tril Tua (GTT) yang men-display beragam motor tril lawas baik yang masih standar maupun restorasi. Tercatat 130 motor tril lawas hadir memeriahkan konten ini.
 
 
Konten Astrea Cruisin ini adalah wadah untuk bernostalgia para pemilik bebek era 1980-an sampai 1990-an. “Dalam Astrea Cruisin tercatat 70-an motor yang masuk.  Karena kita batasin akhirnya hanya 40 motor yg kami display,” tutup Chandra.
 
 
Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply