Cleveland CycleWerks Dukung Kustom Kulture Indonesia

KUSTOMFEST CLEVELAND CYCLEWERKS

Cleveland CycleWerks (CCW) produsen sepeda motor asal Amerika Serikat yang memiliki varian motor modern dengan aroma klasik akan resmi diluncurkan pada acara Kustomfest 11-12 Oktober 2014 mendatang. Kepastian hadirnya CCW di Indonesia ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Cleveland CycleWerks melalui PT. Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia) selaku Agen Pemegang Merek CCW resmi di Indonesia dengan Kustomfest, sebuah ajang festival kustom tahunan di Yogyakarta. Agenda seremonial penandatanganan kerjasama ini sukses diselenggarakan pada 30 April 2014 lalu, Di Yesterday Cafe Jakarta. 

“Kami senang akhirnya dapat melakukan penetrasi bisnis ke Indonesia, negara yang industri roda duanya berkembang dengan sangat pesat” ujar Scott Colosimo, CEO dari Cleveland CycleWerks. “Kami datang dengan membawa sebuah passion, Cleveland adalah produk buat mereka yang menyukai pengalaman berbeda dalam berkendara, para pencari sensasi serta penggemar gaya hidup yang berkualitas. We Are Cleveland!” sambung Scott.

Sesuai dengan visinya, Scott menciptakan sebuah motor dengan feel custom, harga terjangkau, mudah untuk di-custom, dan perawatan yang tidak sulit. Cleveland melirik kelas menengah yang kritis terhadap brand, pencitraan diri dan telah menempatkan sepeda motor lebih dari sekadar alat transportasi semata tapi lebih kepada lifestyle.

Sementara itu Cleveland Indonesia selaku APM Cleveland di Indonesia merencanakan, kerjasama dengan Kustomfest setelah melihat dua tahun penyelenggaraan berlangsung sukses hingga mendorong menciptakan potensi market baru yang lain untuk pemasaran Cleveland.

Sebagai ajang bergengsi festival custom Indonesia tahunan dari berbagai kalangan penggemar custom dan gaya hidup seantero Nusantara dan mancanegara di Yogyakarta, Kustomfest telah berhasil memiliki magnet yang besar hingga mampu mengundang beberapa builder kelas dunia dan pelaku industri custom untuk hadir, seperti Roland Sands (RSD), Shige Siganuma (Presidet Mooneyes) untuk datang.

“Kami bangga bisa berpartner dengan Cleveland dan mendapat kepercayaan menjadi tempat peluncuran produk-produk Cleveland di Kustomfest 2014 yang tahun ini mengambil tema Kustom Rule, dimana kita terus memacu para builder di Indonesia memiliki kualitas dan identitas diri untuk bisa bersaing di dunia. Tentu saja sari sisi penyelenggaraan event juga kita terus benahi dan tingkatkan,“ ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Salah satu keseriusan Cleveland di Indonesia juga ditandai dengan menggandeng Roland Sands, builder papan atas dunia dari Roland Sands Design yang direncanakan hadir kembali di Kustomfest 2014 dengan karya spesialnya. Upaya sinergi dengan Roland Sands juga tidak terlepas dari kedatangannya ke Indonesia tahun lalu di Kustomfest yang membuatnya terkesan dengan dunia custom Tanah Air.

Selain menyiapkan spare part dan custom kit untuk tiap tipe motor, Cleveland Indonesia bersama Kustomfest juga menyiapkan berbagai rangkaian program pendukung sekaligus strategi pemasaran Cleveland di Indonesia. Di antaranya adalah bekerjasama dengan para builder di Indonesia dalam membangun custom bike dan sekaligus mengedukasi pasar. Cleveland Indonesia juga akan memfasilitasi para pemilik motor dalam sebuah wadah dengan nama Cleveland Rider Group.

Sementara itu beberapa varian produk dari Cleveland Cyclewerks yang akan masuk ke pasar Indonesia antara lain adalah: Cleveland Ace Deluxe yang bergaya Retro 250cc, Cleveland Heist bertampang Traditional Chopper 250cc dan Cleveland Misfit yang memiliki desain café Racer 250cc. Semua varian Cleveland dilengkapi mesin 250cc satu silinder berpendingin udara, dan transmisi 5-speed.

Sampai jumpa 11-12 Oktober 2014 di KUSTOMFEST 2014 ! KUSTOM RULE ! , Salam kustom, salam respect !

Indonesian Kustom Kulture Festival

1 Comment

  1. Zairee Gabriel Subari

    01/07/2014 at 4:00 AM

    Aku mau pergi tapi address nya aku gak tau .

Leave a Reply