DJOGJANTIQUE DAY 2018 – BIKERS REUNION

Ribuan bikers dari baik dari Indonesia maupun bikers dari luar negeri seperti Thailand, Jepang, Filipina dan yang lainnya hadir dalam event Djogjantique Day 2018 di Stadion Mandala Krida 17-18 Agustus 2018 yang lalu.

Djogjantique Day merupakan event yang digagas oleh MAC (Motor Antique Club) Jogja, salah satu klub motor tertua di Yogyakarta. Agenda tahunan yang sudah memasuki tahun keempat ini, mengangkat tema mengenai isu perpecahan yang sering terjadi akhir-akhir ini dan dituangkan dalam “Bikers Reunion.”

“Acara tahun ini berjudul “Bikers Reunion”, kita ingin mengumpulkan lintas generasi, lintas profesi dan berbau motor karena kita klub motor, tapi tetap mengangkat isu nasional karena kita merasa sebagai bagian dari anak negeri dan masyarakat Yogyakarta,”papar Ketua Panitia, Ardi Tjandranata.

Ia juga mengungkapkan kegelisahannya akan  isu-isu kekerasan yang akhir-akhir ini sering beredar di masyarakat terutama isu “klithih” dan Sara yang sering membuat geram. “Kita juga ada program melawan klitih khususnya di jogja, itu kan marak isu klitih yang rata-rata anak muda dan menggunakan kendaraan roda dua, kita kan club roda dua, kita memang di motor antik, cuman kita juga punya tanggung jawab mengajak untuk teman-teman anak muda gabung melawan klitih dengan cantik, dengan seni, dan kreasi, ayo kumpul dengan motor tanpa harus berbuat negatif selalu bisa dengan positif,” ungkap Ardi.

Dalam “Bikers Reunion” ini diharapkan bisa menjadi ajang lintas generasi untuk merefleksikan kegelisahan tersebut. MAC juga ingin menunjukan bahwa komunitas motor tidak hanya identik dengan hura-hura saja namun dibalik itu mereka juga mampu memberikan nilai positif dengan berbagai macam kegiatan kreatif yang mereka lakukan sekaligus ingin mengangkat motor tua di jogja.

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply