FKY 30 – “PANGGUNG BELAKANG” KUSTOMFEST

Kamis (2/8) yang lalu, Kustomfest diundang untuk mengisi program “Panggung Belakang”, salah satu program di event Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-30 yang dihelat di Planet Pyramid, Jl. Parangtritis Km 5,5, Bantul, Yogyakarta. Panggung Belakang ini merupakan program baru di rangkaian acara FKY 30, dan menjadi tempat bertemunya antara artis muda dengan Direktur Festival maupun Pusat Kebudayaan Lain yang akan mempresentasikan karyanya.

“Harapannya di FKY 30 ini bisa memfasilitasi seniman untuk mengembangkan karyanya, dimana karya mereka bisa didistribusikan di festival lain yang spesifikasinya lebih bagus. Karena FKY memang bertujuan menjadi etalase bagi para seniman di Yogyakarta,” ujar Direktur Program Pertunjukan FKY 30, Ishari Sahida.

Pada kesempatan ini Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi memaparkan bagaimana membangun ruang passion Kustum Kulture. “Tentu saja kami ingin membangun komunikasi aktif terhadap masyarakat Yogya yang tertarik terhadap dunia festival,” ungkap Lulut. Harapannya adalah agar di kemudian hari bisa menjadi ruang berbagi pemikiran serta pembelajaran untuk semuanya. “Sekaligus ingin memberi kontribusi untuk perkembangan festival Yogya,” tutup Aan Fikriyan dari Kustomfest.

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply