INDONESIA HERITAGE MOTORCYCLE 2018 – BANGKITKAN JIWA MOTOR KLASIK

Ratusan bahkan ribuan motor lawas termasuk pemilik Harley Davidson dari pelosok negeri hadir dalam gelaran perdana Indonesia Heritage Motorcycles (IHM) 2018 yang dihelat di Komplek Candi Prambanan (20-21/7). Setidaknya 250 motor klasik terutama dari Harley Davidson keluaran tahun 1903-1984 nampak hadir di event yang dihelat oleh komunitas Vintage Harley Davidson Enthusiast of Indonesia (VHDEI) tersebut.

“Lewat IHM ini, kami sekaligus ingin menjelaskan bahwa VHDEI merupakan sebuah komunitas  yang sangat mencintai cagar alam,budaya dan ingin membangkitkan kembali jiwa- jiwa motor klasik,” ungkap Ketua Umum IHM 2018, Boyke Suryanata. Ia juga berharap dengan IHM mampu mengikat tali persaudaraan, saling memghormati baik motor besar maupun motor kecil.

Di lain sisi, Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBC) Indonesia mengapresiasi gelaran yang pertama ini dan berharap dapat diselenggarakan lagi dengan peserta yang lebih banyak. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Indonesia Heritage Motorcycles 2018 ini, ini wadah yang positif,” kata Irianto Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia. Dalam IHM 2018, MBC Indonesia mengirimkan sekitar 200 bikers yang tersebar dari 44 chapter yang ada di Indonesia.

Di IHM 2018 juga dilaksanakan kegiatan memecahkan rekor MURI, yakni melakukan perjalanan ke tebing Breksi bersama 250 sepeda motor dengan menggunakan baju Sorjan. Sesampainya di garis finis peserta akan dikenakan Blangkon bersama sertifikat MURI. “Di tebing Breksi kami akan melakukan tanam pohon sebagai pesan bahwa bikers tidak hanya hura-hura saja tapi peduli dengan sekitarnya,” pungkas Boyke.

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply