JAGONGAN MALAM SANTAI – “KENDARAAN PENANDA JAMAN”

Event Jagongan Malam Santai (Jamasan) yang dihelat di Yogyatorium Dagadu Djokdja (11/5) lalu membahas tentang bagaimana sejarah kendaraan, karena kendaraaan memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Kemudian membahas beberapa kendaraan juga memiliki “nilai” pada masanya, bagaimana perubahan kendaraan dari sisi kustom, juga bagaimana regulasi kendaraan di jalan dan kondisi transportasi di Indonesia saat ini.

Selain ajang ngobrol dan diskusi, Jamasan kali ini juga sebagai launching produk Oblongpedia bertema “Turangga”. Dagadu Djokdja mengeluarkan 5 desain Oblongpedia bertema “Turangga” atau kendaraan. Seri “Turangga” Oblongpedia Dagadu Djokdja antara lain mobil kepresidenan pertama yang dipakai R1 yakni Buick 8 Series 90, pesawat AURI yang sukses memborbardir barak Belanda di Ambarawa yakni Dakota VT-CLA, kereta kencana Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yakni Garuda Yeksa, sepeda ontel milik Sri Sultan HB IX yakni Gazelle dan mobil yang sering dikendarai Sri Sultan HB IX yakni Land Rover series 1.

 

“Penting suatu produk melakukan terobosan untuk menyampaikan pesan sejarah dari kendaraan yang lekat dengan sejarah dan budaya indonesia dan mungkin suatu saat nanti produk tersebut bisa lebih menampilkan ragam karya kustom di produknya,” pungkas Aan Fikriyan dari Kustomfest.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply