KICKTENGFEST 5.0 – KEEP IT DIRTY

Total 94 peserta berlumpur ria dalam gelaran Kicktengfest 5.0 ‘Keep it Dirty’ di sirkuit Goro Assalam Pabelan Kartasura Solo (18/3). “dan tahun ini posisi start dibalik menjadi berlawanan arah jarum jam,” ungkap ketua panitia, Charry Gafur. Selain itu peserta juga dihadapkan oleh tiga handicap lengkap dengan lumpur yang masih menggenang.
 
 
Kicktengfest adalah dirt fun race dengan balutan canda tawa yang diinisiasi oleh Kick Tengkleng MC dari Solo. Motor yang digunakan juga motor kustom. Jadi bisa dibilang Kicktengfest ini balap off-road untuk penggemar motor kustom.
 
 
Tidak hanya jenis motor kustom yang memang diperuntukan medan tanah seperti scrambler, tracker maupun vintage enduro yang berlaga dalam ajang Kicktengfest ini namun ada pula pebalap yang nekat berlaga menggunaka motor kustom jenis choppy cub, bobber bahkan chopper.
 
 
Jika melihat detil peserta yang berlaga seperti yang disebutkan tadi, sudah pasti Kicktengfest berlangsung  dengan penuh canda tawa baik dari sisi pebalap maupun penonton.Ada Tiga kelas utama untuk Kicktengfest 5.0 yakni Motor Kustom Mesin Tegak, Motor Kustom Mesin Tidur dan Free For All (FFA).
 
 
Selain itu ada juga kelas tambahan yang membuat acara semakin seru dan heboh yakni Kelas 3 in 1, dimana satu motor berisi tiga orang. Kemudian kelas Minion Race yang mensyaratkan diameter ban maksimal 14 inci. Kustomfest juga turut berlaga di Kicktengfest 5.0 ini dengan menurunkan dua pebalapnya.
 
 
Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply