Kingpen Kustom Kulture : Petualangan Volksrod 2012

Kali ini kita akan larut dalam perjalanan Kingpen Kustom Kulture menuju gelaran KUSTOMFEST 2012 silam, sebuah cerita sederhana yang menginspirasi. Perkenalkan, Kingpen Kustom Kulture (KKK)- Kuningan, Jawa Barat Indonesia, terdiri dari 3 orang yang memiliki kesenangan dan pandangan hidup yang sama dibidang otomotif. Mereka adalah : Adhy Yudhistira, Novan Hartono dan Rix Bebe. Semua bermula dari terjualnya mobil kustom Opel Kapitan ’61 karya KKK di akhir 2011. Merasa jenuh dan tidak ada kegiatan,  akhirnya disepakati untuk menebus VW Beetle 1961. “Hal ini merupakan bagian mimpi dari KKK  untuk memotong-motong besi tua buat dibikin Hotrod atau Volksrod” ungkap Adhy.

Januari awal tahun 2012 setelah menemukan bahan “impian”, KKK mulai “bekerja paruh waktu”,  Kenapa paruh waktu? Ternyata para punggawa KKK adalah pekerja teladan yang kompak untuk mengerjakan setiap proyek kustom usai menunaikan kewajiban di kantor masing-masing. Tak jarang pekerjaan  kustom ini dituntaskan hingga lewat larut malam.  Proses kerja  di mulai dari medio Januari hingga April 2012, sebab target dari karya ini adalah hadir di Jambore nasional VW di Bandung. “Sungguh pekerjaan yang menyita waktu luar biasa, hanya empat bulan untuk sebuah volksrod ! sepenuhnya dikerjakan di rumah Rix Bebe, kami setuju melabeli volksrod ini sebagai produk kustom”home Industry” timpal Adhy sambil terbahak .

Tinggal di kota kecil, Kuningan, dengan segala kerumitan untuk menemukan sparepart dan kebutuhan lain, KKK melawan keterbatasan merancang bangun sebuah Volksrod 100%  handmade. ” Bukan arogan atau merasa sok kreatif,  namun kami bangga , sebab jangankan untuk beli part kustom, buat beli platina saja kita mesti ke kota sebelah! What The Fun, huh?!” imbuh Adhy. Kisah perjalanan kustom pun berlanjut, setelah mendapat info event kustom di Jogja awal Oktober 2012, KKK bergegas menyiapkan  semua hal untuk datang ke festival kustom pertama di Indonesia. “Jogjakarta, HereWe Are!” begitu slogan trio KKK bersemangat menyambut petualangan menuju KUSTOMFEST 2012, This is Our Garage! .

Meskipun  tidak bisa full team, dikarenakan orang tua Novan sedang menunaikan ibadah haji, dua punggawa KKK,  Adhy dan Rix Bebe tetap berkendara  menuju Jogja, “ Alhamdulillah perjalanan Kuningan sampai Jogja lancar, di tengah perjalanan sempat ketemu sahabat kami dari Bandung, Flying PistonGarage. kami mengemudi Volksrod menempuh perjalanan Kuningan-Jogja PP ngegas terus, nggak pake towing, nggak pake “digendong”, karena kami bikin mobil, bukan miniatur”  beber Adhy.

Sayangnya, karena keterbatasan waktu KKK belum bisa berpartisipasi sebagai peserta KUSTOMFEST 2012. “Deadline waktu kepulangan ke Kuningan adalah minggu pagi,  sebab Senin kami harus masuk kerja, maklum pegawai teladan he he he … Semoga KKK bisa main lagi ke KUSTOMFEST,  dengan karya yang lainnya. ” tutup Adhy.  Kabar terkini karya Volksrod sudah berpindah tangan alias terjual ke pemilik barunya di Bali.  Berikut beberapa foto tentang Kingpen Kustom Kulture, proses pengerjaan Volksrod dan perjalanan ke Jogjakarta waktu itu.

Terima kasih rekan-rekan Kingpen Kustom Kulture  (KKK) atas kiriman kisahnya yang inspiratif , salam  kustom, salam respect !

Indonesian Kustom Kulture Festival

4 Comments

  1. ABi Hanafiah

    16/02/2014 at 10:36 AM

    Wujudkan impian walau harus bekerja paruh waktu
    Nice job Kingpen Kustom Kulture!

  2. Kingpen Kustom Kulture

    26/02/2014 at 1:49 PM

    Terimaksih Abi Hanafiah.
    Support Your Local Garage.

    Salam, Kingpen Kustom Kulture,
    Kuningan, West Java – Indonesia.

  3. Glinding Kustom

    01/06/2014 at 11:32 PM

    great jobs ma broooooo …….

  4. Pingback: KUSTOMFEST 2012 : Kingpen Kustom Kulture – Petualangan Volksrod 2012 « KafeMobil.net

Leave a Reply