Kustom Art : iVee #19 ThinReso II “KUSTOMFEST”

Arti proses dan kustom bagi setiap orang tentunya akan berbeda beda, namun ada satu kesamaan yaitu semua proses berujung kepada karya nyata. Ivan Mulia seorang perancang dan desainer gitar dari Bandung-Indonesia, menciptakan masterpiece gitar resonator iVee #19 ThinReso II “KUSTOMFEST”. Sebagai seniman  Ivan menuangkan inspirasi kustom, kekayaan budaya Indonesia wayang dan batik berpadu dengan kemampuan olah logam menjadi sebuah mahakarya gitar resonator.

Sejatinya gitar resonator adalah jenis gitar yang dirancang untuk menghasilkan tipikal suara lebih nyaring daripada gitar akustik biasa, dengan cara menambahkan elemen tabung metal yang disebut resonator. Jauh sebelum amplifier ditemukan, gitar ini menjadi instrumen berharga untuk menghasilkan suara nyaring yang khas, dan terkadang identik dengan genre musik tertentu khususnya blues.

Gitar resonator buatan Indonesia? Kenapa bisa?, Ivan menjawab mimpinya untuk memiliki gitar resonator yang langka dan mahal, melalui proses belajar yang panjang. iVee Guitars adalah sebuah cerminan proses yang nyata, bagaimana karya lahir melalui riset dan serangkaian uji coba. Berbekal kemampuannya mengolah logam , pemahaman tentang musik dan instrumen gitar, Ivan merilis merek iVee yang mendapat pengakuan di level internasional. Karya ini dipersembahkan  dan dilelang sebagai dukungan  terhadap perkembangan scene kustom Indonesia. Salam Kustom, Salam Respect !

Product Name & Series : iVee#19 ThinReso II “KUSTOMFEST” sn: 130319 Type : Act-Electric Resonator / Semi-lapsteel guitar Body Top & Back : Aluminum Plate (1.6mm) with Batik “Kustom” Etching Body Side : Brass 1mm Colors : Gold (glossy), Dark Brown Metallic Contour Gold Hardware Address :  Jalan. Kebon Jeruk No.229 RT:01/20 Cibeureum  Cimahi 40535 Phone : 0812-2342-759 Email : ivan_artalcast@yahoo.com

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply