LAYAK DIPAJANG DAN BISA DIKENDARAI

 

“Konsep nya jelas, pemilihan warna juga keren dan yang penting adalah karena saya suka motor yang tidak hanya dipajang tapi bisa dikendarai. Dan motor ini jika dilihat dari desainnya nyaman buat riding,” ungkap Builder dan Founder Retro Classic Cycle, Lulut Wahyudi ketika ditanya alasan kenapa memilih motor kustom Triumph T120 tahun 1972 berkapasitas 650cc milik Rico untuk jadi yang terbaik di event Burnout 2017 Hadiningroad Culture (9/9).

Alasan yang diungkapkan oleh pria yang juga Director dari Kustomfest tersebut memang benar adanya khususnya dalam hal kenyamanan saat dikendarai. Karena awalnya memang motor ini diperuntukan untuk sarana transportasi ke gym oleh pemiliknya, jadi kenyamanan menjadi poin penting dalam proses pembuatan oleh workshop yang beralamat di Jl. Kresna No 1A Gayam, Sukoharjo, Jateng tersebut. Selain itu, motor ini juga menjadi idaman dan impian Rico sejak tahun 2011.

“Rico (sang pemilik) awalnya ingin Yamaha XS, tapi kami saranin pakai basic mesin Triumph karena secara estetika lebih klasik,” kata teknisi dari Pitstop Motorwerk yang tidak mau disebutkan namanya. Dikatakan, setelah sang owner setuju dengan saran dari teknisi, maka proses pembangunan dilakukan dengan tahap awal pembuatan Hub roda-roda dan rangka.

beliau juga mengatakan tidak ada kendala besar dalam proses pembuatan, “kendala hanya saat menentukan dimensi motor menyesuaikan dengan postur tubuh pemilik,” ungkap beliau. “total pengerjaan motor 5 bulan. 4 bulan untuk pengerjaan rolling sasis dan pernik-pernik kecil dan 1 bulan untuk pengerjaan mesin dan pengapian, ” tambah beliau.

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa motor ini dibangun melalui proses full hand made tanpa bantuan CNC (mesin komputer). Dan motor ini memang tujuannya untuk daily ride, “sebelum dicat, motor ini saya kendarai ke Pacitan yang jaraknya sekitar 110 km. Dan tidak ada kendala teknis menyangkut motor sepanjang riding,” kata beliau. Selamat Rico dan Pitstop Motorwerk !

Specification :

Owner : Rico

Builder : Pitstop Motorwerk Jl. Kresna No 1A Gayam, Sukoharjo, Jateng

Frame : Custom

Engine : Triumph T120 1972 650cc

Clutch : Custom

Tires : (front) Avon

Brake System : Custom

Suspension System : Front CB750

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply