PEMERINTAH APRESIASI DUNIA KUSTOM TANAH AIR

Pembelian motor kustom bergenre chopper karya kolaborasi antara Elders Garage dengan Kickass Choppers oleh Presiden RI, Jokowi beberapa waktu yang lalu menuai banyak tanggapan dari berbagai kalangan yang sempat memenuhi headline berbagai media nasional. Tidak terkecuali founder Kustomfest dan builder Retro Classic Cycles Yogyakarta, Lulut Wahyudi yang juga memberikan tanggapan positif atas pembelian chopper tersebut.

“Dengan pembelian motor chopper oleh pak Jokowi secara tidak langsung menandakan bahwa industri kustom di tanah air mendapat perhatian dari pemerintah, karena chopper juga bagian dari kustom,” ungkap Lulut Wahyudi di sela-sela kesibukannya mempersiapkan Kustomfest 2018.

Kemudahan yang dimaksud Lulut adalah salah satunya kemudahan dalam hal pembelian barang-barang kustom dari luar negeri. “Pelaku kustom tanah air mendapat kemudahan dalam dunia yang memang menjadi passionnya,” kata Lulut.

Lulut juga menjelaskan dengan apresiasi pemerintah di industri kreatif tersebut kedepannya bisa bersama-sama kembali menata dunia kustom dengan baik. “Jika pemerintah mensupport suatu saat nanti Indonesia bakal bisa mengekspor frame motor kustom ke mancanegara. Tidak menutup kemungkinan juga legalitas motor kustom bisa diwujudkan,” kata Lulut.

Motor Chopper berkelir kuning emas yang diboyong oleh pak Jokowi tersebut merupakan hasil karya kolaborasi antara Elders Garage dengan Kickass Choppers. Bahannya berasal dari motor Royal Enfield 350. Mesin Bullet menggendong 1 silinder dengan busi ganda berkapasitas sebenarnya 346cc. Tenaga bawaan pabrik 19,8 tk dengan torsi 28 Nm, semua kemampuannya disalurkan transmisi 5-percepatan.  Proses pembuatannya tidak memakan waktu lama, hanya sebulan.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply