OGGROS KUSTOM BANJARNEGARA – “ADI”

Ada kisah pilu namun menginspirasi dibalik motor kustom racikan workshop Oggros Kustom. Motor tersebut dibuat untuk memberi semangat seorang anak berumur 24 tahun yang belum bisa berbicara, berjalan disebabkan oleh penyakit polio.

“Dari tujuan tersebut, kemudian saya berpikir untuk menggarap motor choppy yang simple dan murah meriah,” buka Heri Sutrimo atau kerap disapa Heri Tatto, builder dari Oggros Kustom. Ia akui jika semua inspirasi murni dari dirinya sendiri. “Sebisa mungkin motor ini semua inspirasinya dari apa yang ada dalam pikiran saya sendiri, sekaligus saya kerjakan sendiri tanpa ada kolaborasi,”kata Heri.

Ada hal yang menarik dari motor racikan workshop yang bermarkas di Banjarnegara tersebut yakni semua part dari motor tersebut tidak ada yang ditebus dari toko. “Semua partnya hasil rongsok alias daur ulang,” tambah Heri sambil tertawa lepas. Karena part hasil rongsok alhasil hal tersebut menjadi kendala tersulit saat proses pembuatan. Ia bercerita jika tidak semua tempat rongsokan menyediakan part yang diinginkan.

Sektor frame masih standart bawaan motor. Kemudian bagian fork depan menggunakan girder shock sedangkan bagian belakang rigid. Sementara headlamp dicomot dari bekas klakson Vespa. Yang special terletak pada gigi perseneling, Heri menggunakan barang rongsok pompa semprotan hama yang biasa digunakan oleh petani.

“Saya pengen kasih semangat ke Adi, anak yang belum bisa berjalan dan berbicara akibat polio tadi. Itulah kenapa saya namakan motor ini dengan “Adi”, agar dia lebih bahagia dan tetap semangat dalam jalani hidup,” tutup Heri

 

Info & Specification :

OWNER : Heri Sutrimo

BUILDER : Heri Sutrimo

WORKSHOP NAME : Oggros Kustom

WORKSHOP ADDRESS : Dusun Rejasa, Madukara, Banjarnegara Jawa Tengah

PHONE NUMBER : 0853 2930 0333

 

BIKE NAME :

Adi

 

CATEGORY :

Old & Retro Choppy Cub

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2017 Participant

 

FRAME / CHASIS

Type : kustom C70

Frame Builder : Oggros Kustom

Production / Year :  1985

       

ENGINE

Type : Astrea C 800

Capacity : 100 cc

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply