OTO PLUS : Official Media Partner KUSTOMFEST 2013

Pengantar : MN. Tabroni, OTO PLUS Editor in Chief.

Sebagai media yang concern dengan perkembangan dunia modifikasi dan kustom di Indonesia, OTO PLUS tak henti-hentinya melakukan terobosan baru demi memberikan informasi terkini kepada para pembacanya.

Di awali dengan fokus pada perkembangan modifikasi di Indonesia Timur, terutama Jawa Timur sesuai dengan homebase kami yang ada di Surabaya, pada perkembangannya OTO PLUS berubah menjadi media dengan sirkulasi dan jangkauan nasional.

Tapi itu tidak cukup. Perkembangan informasi global yang sangat pesat membawa dunia modifikasi dan kustom kita melintasi batas-batas negara.  Kebutuhan pembaca akan trend global membuat kami sadar, bahwa inilah saatnya bagi kami untuk riding the wave mengikuti perkembangan ini.

Karena alasan itulah, memasuki usia yang ke-10 tahun ini, OTO PLUS punya kewajiban kepada pembaca serta industri modifikasi dan kustom Tanah Air, untuk semakin mendekatkan mereka pada sumber informasi dunia. Alasan inilah yang membuat OTO PLUS semakin bersemangat melakukan bridging dengan insan modifikasi dan kustom luar negeri, seperti yang tergambar pada beberapa liputan dan rubrikasi yang ada di OTO PLUS.

Kerjasama dengan pihak AMD World Championship of Kustom Bike Building, Roland Sands Design (RSD), Repsol Honda Team MotoGP, Gresini Racing, adalah beberapa yang bisa kami sebutkan. Masih banyak agenda lain yang terus kami tindaklanjuti. Kiranya motto ‘Ride The World’ menggambarkan semangat itu.

Tapi kami sadar bahwa visi ke depan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan insan modifikasi dan kustom Tanah Air. Pertemuan OTO PLUS dengan pihak Official KUSTOMFEST adalah salah satu terobosan terbesar yang pernah kami buat. Kami melihat, ada kesamaan visi antara OTO PLUS dengan KUSTOMFEST untuk membawa industri kustom Tanah Air ke level dunia. Untuk itu, kami ingin menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Official KUSTOMFEST yang memilih OTO PLUS sebagai ‘sekutu’ dalam movement ini.

Semangat beraliansi ini tergambar pada dukungan yang diberikan KUSTOMFEST untuk mensupport program OTO PLUS seperti Tantangan RSD For OTO PLUS Readers, dan pemberitaan lainnya seperti liputan luar negeri Yokohama Mooneyes dan lain sebagainya. Sebaliknya, OTO PLUS mensupport gelaran KUSTOMFEST dan dengan bangga melahirkan majalah Showbike: KUSTOMFEST Edition yang semoga bisa menjadi pride tersendiri kepada semua pihak yang terlibat di event ini dan semua “umat” kustom Tanah Air.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply