POLDA DIY DUKUNG DAN SAMBUT KUSTOMFEST 2018

 “Tentunya kami sangat menyambut dengan baik dan senang sekali dengan gelaran Kustomfest ini,” buka Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DI Yogyakarta, Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. saat audiensi dengan pihak Kustomfest di Kantor Polda DIY Jl. Lingkar Utara, Condong Catur, Depok Sleman, Yogyakarta (2/10).

Beliau juga mengatakan bahwa kepolisian akan selalu menyambut baik dan selalu mendukung kegiatan yang ruangnya positif seperti Kustomfest. “Ruang kreatif Kustomfest harus terus ada untuk menunjukan karakter karya Indonesia, ajak masyarakat untuk bersama membangun citra Yogyakarta sebagai kota budaya yang ramah dan sarat kreatifitas,” tegas Kapolda.

Ia juga berpesan untuk semua rekan-rekan yang akan menghadiri Kustomfest agar selalu jaga keselamatan dan selalu tertib di jalan raya. “Ingat, safety adalah yang terpenting. Tetap ikuti aturan. Karena saya sering melihat di jalan raya kendaraan bermotor yang di ubah sedemikian rupa namun tidak memperhatikan unsur safety,” kata Kapolda.

Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Kapolda mengenai safety di motor-motor yang sudah dimodifikasi tadi, Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest turut memberi penjelasan. Jika selama ini memang Kustomfest selalu melakukan proses screening ketat ke setiap motor kustom yang akan di display dalam Kustomfest. “Kustomfest tidak mengakomodir motor-motor kustom yang tidak safety sekaligus tidak layak untuk dipakai di jalan raya,” ungkap Lulut. Menurutnya, Kustomfest selalu punya misi untuk mengedukasi dan menginspirasi. Beberapa perilaku yang merusak nama kustom harus dibenahi. “Kustom itu tidak asal,” tutup Lulut.

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply