PUSPA KEDIRI CUSTOM – PAINGSADDEWA

Tidak ada yang menyangka jika boardtrack racikan workshop Puspa Kediri Custom (PKC) ini dibuat secara handmade. Menariknya, boardtrack tersebut menggunakan basis mesin yang tidak biasanya untuk style classic tetapi justru mengandalkan motor sport, Honda CBR250R keluaran tahun 2014 milik Rizky Sani.

Puspa Kediri Custom (PKC) mengubah motor ini dengan sangat rapi dengan hasil akhir yang manis. Mereka sangat teliti terhadap detil pada sosok motor boardtracker berwarna hijau ini. Terbukti beberapa kali penampilannya pada beberapa kompetisi motor kustom, selalu lulus uji skrutinering. Ini artinya motor tersebut tidak hanya rapi dan manis tetapi juga fungsional.

Pada sektor mesin, Aris selaku builder tim Puspa Kediri Custom mengaku mesinnya masih mengandalkan kondisi standar. Ubahan hanya dilakukan pada sistem bahan bakar saja. Ia mengaku sistem injeksi bawaan motor ia rubah menjadi karburator merek TK agar mendapatkan suara dan juga penampilan yang berbeda. Di sektor frame atau sasis utama, tim Puspa Kediri Custom mengklaim jika semua tulang dibuat ulang dan dibuat secara handmade. Knalpot berbahan stainless steel full selongsongan.

Sistem pendingin mesin Honda CBR250 yang sudah menggunakan sistem radiator harus tetap terpasang, ini jadi tantangan buat tim PKC, solusinya dimensi radiator dipilih yang lebih kecil. Penggunaan radiator bawaan ia rubah menggunakan radiator milik motor special engine dan berada hanya di sebelah kiri saja di bawah bagian depan tangki.

Headlamp menggunakan model projector aftermarket yang ditanamkan pada plat besi custom. Bagian menarik pada sektor front end terlihat pada bagian handle clutch unik yang terlihat kasat mata minus handle rem depan. Kemudian master rem depan diposisikan menempel pada sasis bawah, tepat di bagian penopang mesin. Sementara tuasnya diletakan di bagian belakang. Sistem pengereman Combi-brake diusung pada Boardtraker garapan workshop yang bermarkas di Bekasi ini.

Hasilnya, tampilan motor berubah 180° dari bentuk aslinya. Hal ini kian diperkuat dengan penggunaan suspensi di bagian depan yang menggunakan sistem springer fork menggantikan suspensi teleskopik bawaannya. Sentuhan krom di setiap braket serta mounting yang tidak berlebihan menambah CBR250R Boardtrack ini menjadi terlihat simple dan menarik.

 

Info & Specification :

OWNER : Aya Sofia

BUILDER : Aya Sofia

WORKSHOP NAME :Puspa Kediri Custom

WORKSHOP ADDRESS : Jl. Rambutan RT 9/11 No. 54, Jatimekar, Bekasi

PHONE NUMBER : 0811 3737 377

EMAIL : ayapkc77@gmail.com

 

BIKE NAME :

Paingsaddewa

 

CATEGORY :

Nitro Head FFA

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2017 Best Pick Bangkok Hot Rod Custom Show 

 

FRAME / CHASIS

Type : Custom Rigid

Frame Builder : Puspa Kediri Custom

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply