SAMBRAG GARAGE BALI – BINTER KZ 200

Chopper karya Haji Candra Wirawan  dari workshop Sambrag Garage ini setidaknya pernah ringsek dan jadi bangkai di rumah sang owner dalam waktu yang lumayan lama. “Ceritanya pas riding keliling Bali saya mengalami kecelakaan yang cukup parah hingga akhirnya mesti opname untuk waktu yang cukup lama.

Akibatnya motor saya yang ringsek gak keurus,” buka sang owner, I Komang Saras. Setelah pulang dari RS, ia pun sempat bengong saat melihat motornya yang ringsek tersebut. Hingga akhirnya ia bawa motor ringsek tadi ke workshop Sambrag Garage. “Setelah diskusi panjang dengan Mbah Sambrag/Candra (builder), saya putuskan untuk garap kembali motor ini,” ungkapnya.

Ia mengakui jika dalam membangun kembali motor tidak ada inspirasi maupun ide. “Saya hanya bilang ke dia (builder) untuk bikini chopper yang nyaman dan aman saat dibawa riding jauh dan simple tentu saja,” kata Komang.

Frame menggunakan pipa diameter ¾ sedangkan mesin dibiarkan standar. Sementara headlamp nya kustom dari lampu-lampu mobil lawas, sedangkan stoplamp ia gunakan lampu bekas truk yang sudah tidak terpakai. Menurutnya, bagian yang special ada di footstep kanan-kiri yang ia buat menempel dengan mesin. “Saya suka saja melihatnya, simpel dan jadi rapi di bagian bawah mesin,” kata Komang.

Proses pengerjaan memakan waktu lebih dari satu tahun. “Memang cukup lama, karena terkendala yang cukup signifikan yakni uang. Kalau ada uang proyek jalan kalau tidak ya mangkrak,” katanya sambal tertawa lepas. Dikatakan jika proyek motor ini tertolong dengan adanya program KUR dari salah satu Bank BUMN, “progress selesai karena ada program KUR itu. Asal motor jadi urusan kredit belakangan saja. Yang penting tidak nyuri dan tidak merugikan orang banyak,” tutup Komang.

 

Info & Specification :

OWNER : I Komang Saras Triwigunawan

BUILDER : Haji Candra Wirawan

WORKSHOP NAME : Sambrag Garage

WORKSHOP ADDRESS : Batu Bulan, Sukawati, Gianyar, Bali

PHONE NUMBER :

EMAIL : suryaceper@yahoo.com

 

CATEGORY :

Nitrohead FFA

 

ACHIEVEMENT :

1st Champions Nitrohead FFA Kustomfest 2017

 

FRAME / CHASIS

Type : Rigid

Frame Builder : Sambrag Garage

       

ENGINE

Type : Binter KZ200

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply