SERINGAI di KUSTOMFEST 2012

Band Metal papan atas, SERINGAI, siap membakar gelaran KUSTOMFEST 2012 oktober mendatang di Yogyakarta.

check this out :

TARING..!!TARING..!!TARING..!! Suatu hal yang mendefinisikan arti seuatu hal yang tajam, kokoh dan mampu mencabik daging apapun. Taring yang saya makasud adalah taring yang dimiliki SERINGAI pioneer thrash metal dari Jakarta yang berangotakan Arian13, Ricky, Sammy dan Khemod ini dengan buas merilis  album yang bertajuk TARING.

Full album ke3 dari Seringai ini sangat tajam dan mampu mencabik telinga para penikmat metel khusunya thrash atau heavy metal (memang selalu sulit mengerti musik Seringai) hahaha.  kita mulai dari cover, bila dilihat dari segi ARTWORK mereka tidak pernah melunturkan tengkorak, serigala dan taring pastinya ARTWORK ini memang sudah melekat dengan Seringai dan sialnya ARTWORK ini dikerjakan sendiri oleh ARIAN13 yang dikenal sebagai artworker ulung.

Suatu keanehan pada saat saya buka di slide selanjutnya karena disitu ada cerpen dari stand up comedian SOLEH SOLIHUN. Sebuah cerpen fiktif yang menceritakan masa depan manusia yang tersisa untuk berperang melawan serigala ditengah kota, epic. Di album kali ini seringai mempackaging 12 lagu namun ada beberapa lagu yang sudah hangat ditelinga seperti lagu DILARANG DIBANDUNG, PROGRAM PARTY SERINGAI yang sudah cukup sering dibawakan dan lagu TRAGEDI yang dapat diunduh secara gratis untuk para penggemarnya, tersiar kabar pada saat pengunduhan gratis ini lagu tragedi diunduh sekira seribuan lebih dalam hitungan jam .

Tapi yang sangat mencuri perhatian adalah lagu yang berjudul FETT, SANG PEMBURU lagu yang didedikasikan untuk fett salah satu karakter antagonis dalam serial star wars dari segi lyrick dan riff gitar dilagu ini sangat berbeda dengan lagu lainnya, lagu ini terdengar lebih fresh dan tentunya BADASS SONG. SERINGAI juga mengcover lagu dari duo kribo (salah satu project rock ahmad albar,ian antono dan ucok AKA) suatu covering lagu yang dibuat sangat Seringai banget (coba dengarkan dan bandingkan). Untuk track 9 LAGU LAMA, lagu ini saya rasa sangat melelah kan untuk sang vocalist ARIAN 13 yang dipaksa bernyanyi dalam satu tarikan nafas hell yeahhhh.

LISSOI?? lagu covering yang berasal dari suku batak ini dicover secara akustik dan hura-hura oleh Seringai. Secara keseluruhan album ini masih ngebut penetaan sound yang matang dan masih heavy tentunya. Bila diberi kehormatan untuk memeberikan bintang untuk album ini maka saya akan memeberikan 4 bintang untuk album TARING ini dan saya yakin album ini salah satu relisan bahaya di 2012. \m/ (budcole)

Sumber : http://www.xtreme-zine.com/2012/07/review-album-seringai-taring-2012.html

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply