SHIGE SUGANUMA : Fokus, Kerjakan dan Jangan Berhenti !

Nama besar nan melegenda Mooneyes, tidak bisa dilepaskan dari sosok penting pendirinya Dean Moon dan dari sosok yang melanjutkan sekaligus membesarkan nama Mooneyes ke se antero jagad, Presiden Mooneyes Inc. Shige Suganuma.

Medio 50-an, Dean Moon mengawali Mooneyes dari scene drag race 402 meter di Santa Fe Springs, Caifornia. Dean Moon mampu menggabungkan dunia hot rod dan balap menjadi sebuah kultur dalam kustom scene dunia. Setelah Dean Moon wafat pada tahun 1987, nama besar Mooneyes diwariskan keseorang karyawan Disney dan pemilik dealer Moon di Jepang, Shige Suganuma. Kesamaan minat dan visi yang menjadi dasar keluarga Dean Moon sepakat untuk mewariskan nama besar Mooneyes kepada Shige.

Shige mengawali sesuatu dari nol, membawa inpirasi kustom dari Amerika ke tanah keahirannya, hingga akhirnya memiliki identitas karya yang dikenal luas oleh dunia. Dari Shige kita mengerti spirit kustom kulture dibentuk melalui pembelajaran dan ketekunan dalam proses yang panjang. Begitu pun dengan semangat yang luar biasa dari Shige dalam memperjuangkan inspirasi kustom.

“Ketika kalian memulai sesuatu hal, penting untuk tetap fokus, terus kerjakan dan jangan pernah berhenti,”  sebuah pesan dari Shige untuk seluruh insan kustom scene di dunia.

Dan sang presiden bakal hadir kembali di event tahunan kustom kulture Indonesia, Kustomfest 2017. Jangan lewatkan untuk bertemu dan berbagi semangat dengan salah satu ikon dan legenda kustom scene dunia ini di Kustomfest 2017-No Boundaries, 7-8 Oktober 2017.

Salam Kustom, Salam Respect !

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply