ZAMBRAG GARAGE BALI – YAMAHA XS 1978

Sempat berbeda pendapat dengan rekan-rekan kemudian sempat pula beberapa kali mengalami pergantian “baju” sebelum akhirnya hasilnya seperti sekarang. Itulah pengelaman yang diceritakan Candra Wirawan, builder Zambrag Garage saat mengerjakan motor yang didominasi oleh krom dan polish ini.

Sejak awal ingin membuat motor dengan konsep chopper namun setelah tukar pikiran dengan sang owner maka diputuskan untuk membuat motor yang berbeda dan unik. “Semua kita jalani saja dengan terbaik dan semua konsep murni kreasi kami sendiri,” buka Candra.

Frame dibuat seperti standart namun tetap unik dengan menggunakan pipa stumbles 3/4 dan 1 inchi yang diberi sentuhan detil di setiap titik pertemuan. Dan sektor frame ini pula diakuinya sebagai bagian yang spesial. “Frame terlihat standart, namun unik dan menarik untuk dilihat,” kata Candra. Part seperti tangki sayap dan dudukan joknya dibuat dari almunium yang dikerjakan sendiri oleh Candra dan tim.

Sektor internal mesin dipertahankan, “hanya pengapian saja yang kita rubah ke sistem CDI, karena sebelumnya platina,” imbuh Candra. Sementara bagian luarnya seperti crankcase tengah dan blok mesin diberi proses sandblast, kemudian cover engine di polish.

Untuk lighting, headlamp menggunakan foglamp bawaan Harley yang di kustom dengan kedok lampu. Kaki-kaki depan memakai girderfork dan tromol depannya memakai bawaan Yamaha SR. Knalpot sengaja dirancang mengikuti bentuk frame kanan kiri. Total pengerjaan memakan waktu sekitar tiga bulan.

 

Info & Specification :

OWNER : Gusti Ngurah Agung Mahendra

 

BUILDER : Candra Wirawan

 

WORKSHOP NAME : Zambrag Garage

 

WORKSHOP ADDRESS : Batu Bulan Gianyar Bali

 

PHONE NUMBER : 089528074702

 

CATEGORY :

Japan Chopper Bobber

 

ACHIEVEMENT :

1st Champions Japan Chopper Bobber Kustomfest 2017

 

FRAME / CHASIS

Type : Rigid

Frame Builder : Zambrag Garage

       
ENGINE

Type : Yamaha XS

Production Years : 1978

 

PIPES & EXHAUST

Exhaust System Pipes : Handmade

Exhaust System Builder : Zambrage Garage

 

BODY WORKS & PAINTING

Painting Artist : M2 Custom

 

OTHER PARTS & ACCESSORIES
All Parts Custom by Zambrage Garage

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply