G6K Motorcycle Bali – Honda Karisma 125 ‘Monkey Chopper’

Tercatat sudah dua kali pria yang kerap disapa Nyenyok ini bikin motor kustom dengan tema yang sama. “Tema Monkey Chopper itu enaknya irit biaya dan unik menurut saya pribadi,” buka Nyenyok. Inspirasinya datang dari web Pinterest yang sempat membuat dirinya bingung karena saking banyaknya gambar contoh.

Untuk membuat tema monkey chopper, Nyenyok menggunakan frame Honda Monkey dari besi pada umumnya dengan tujuan agar setiap orang mudah saat ingin mencontoh karyanya. Sedangkan sektor mesin menggunakan bawaan Honda Karisma 125 yang dilakukan bubut pada noken as. Sedangkan transmisi dan knalpot masih standar milik Karisma.

Beralih ke bagian kaki-kaki, shockbreaker depan dipasang milik motor Jialing kancil lalu bagian belakang pakai bawaan motor Yamaha Alfa yang dikustom pada bagian pernya. “per aslinya saya buang dan diganti dengan per yang lebih kecil,” ungkapnya. Kemudian velg ia gunakan langsiran TDR untuk Suzuki Spin ring 17 depan dan ring 14 untuk belakang.

Agar tampilan lebih menarik, ia beri pemanis pada bagian tangki dan jok, “saya beri coakan pada kanan kiri tangki dan proses pembuatan ini cukup sulit lalu jok saya isi dengan bulu yang referensinya dari chopper luar negeri,” timpalnya.

Dan sebagai finishing, monkey chopper ini diguyur dengan produk Belkote, “saya pilih warna raspberry karena menyesuaikan dengan konsepnya dan saya tambahkan pinstriping pada tangka dan sepakbor,” pungkas Nyenyok. 2022/247

 

BIKE NAME : Monkey Chopper

BUILDER : Ateng

WORKSHOP : G6K Motorcycle

WORKSHOP ADDRESS : Denpasar, Bali

OWNER : Nyenyok

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *