Kedux Garage Bali – Yamaha XSR 155 ‘Black Dog’

Tidak perlu pertanyakan lagi kemampuan dari seorang Komang Gde Sentana Putra yang juga punggawa dari Kedux Garage. Dari tangan dinginnya banyak lahir karya-karya kustom yang beberapa kali raih prestasi baik di Kustomfest maupun event lain di luar negeri. Tak hanya motor kustom, pria yang kerap disapa Kedux ini juga piawai dalam membuat karya Ogoh Ogoh.

Pada Kustomfest 2022 yang lalu, khususnya di kelas Nitrohead Kedux memboyong sebuah Yamaha XSR 155 yang sudah dirubah menjadi karya unik berkonsep Skinny Clubstyle. “Banyak konsumen pingin menginginkan motor gaya klasik, maintenance gampang dan tampil gaya,” ujar Kedux seperti dilangsir dari motoblast.org.

Ubahan yang paling membuat penampilan asli XSR 155 hilang terlihat dari penggunaan suspensi depan yang travelnya cukup panjang. Sementara suspensi belakang yang sebelumnya mono shock diganti dengan dual shock merk Ohlins. Kedux juga membuat velg kustom khusus untuk motor ini, depan ukuran 21 inci dan belakang 18 inci yang dibalut dengan ban ukuran 90/90 serta 150/70.

Headlamp dibikin Kedux berbentuk kotak yang dibungkus dengan cover hitam. Kemudian tangka dan jok dibuat secara handmade dengan desain yang unik nan ramping. “dimensinya memang saya bikin tidak terlalu besar. Tak bikin kurus agar nyaman dipakai di tengah kemacetan. Supaya lebih nyaman, posisi tangan lebih rileks, punggung tegak dan kaki gak terlalu nekuk,” pungkas Kedux. 2022 / 250

 

BIKE NAME : Black Dog

BUILDER : Komang Gde Sentana Putra

WORKSHOP : Kedux Garage

WORKSHOP ADDRESS : Jl. Nangka Gang 2 No.7, Denpasar, Bali. 80231

OWNER : Komang Gde Sentana Putra

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *