MCM Holden Garage – Holden Kingswood HQ ‘Undergrey’

Australian racing car  dengan konsep GTS menjadi pola Mcmoed Holden Garage memugar Holden Kingswood HQ dari Kalimantan ini. Gaya ubahan ini menonjolkan penampilan mobil yang agresif, berprofil rendah, kencang dan berotot.

Holden Kingswood pernah populer digunakan sebagai armada taksi di era ’70-an. Sekarang, mobil ini menjadi buruan para pencinta kustom kulture, khususnya bagi klub Holden di Australia yang masuk ke workshop Mcmoed Holden Garage dalam kondisi bahan setahun lalu.

Sesuai dengan konsep restorasi mengacu pada trend yang tengah diminati di negeri asalnya di Australia, Kingswood HQ ini dirancang ulang dari mulai bodywork hingga performa mesin. Salah satu yang menjadi polanya adalah Holden Monaro GTS look. 

Beberapa identitas yang harus tersirat dari sosoknya adalah penampilan simple tapi galak,  soft elegant interior  dan clean engine bay. Pilihan warnanya jatuh ke Dark Grey untuk dikombinasikan dengan striping hitam, sementara interior dibalut dengan hitam polos dan motif untuk menghadirkan kesan elegan.

Unjuk performa mesin sebagai pembangkit temaganya  direstorasi total, mulai dari mesin inti, formasi header knalpot baru, dan upgrade pengapian. Alhasil dengan menyandang mesin berkapasitas tune up 4.000 cc ini sudah siap digeber untuk harian maupun balap. Begitu juga kaki-kaki harus kokoh menopang bodi dengan pemasangan  pelek SS Wheels ring 15 serta ban berprofil besar. 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *