Queen Lekha Choppers HD Generator Shovelhead ‘Sinaga’

Sinaga, karya terbaru Queen Lekha Choppers berhasil meraih gelar Best Kustom Bike Show sekaligus Piala Raja pada Kustomfest 2022 We’ll Be Back. Sinaga punya detail yang presisi, pengunaan material yang baik, dan pengerjaan yang telaten, membuatnya motor bermesin Harley-Davidson Shovelhead Generator ini menjadi karya yang terbaik tahun ini.

“Penampilan karya Sinaga ini menyerupai chopper jadul yang dikreasikan dan dihiasi dengan sentuhan old-money super detail,” ungkap punggawa QLC, Yayak Lekha. Sinaga juga membawa sentuhan baru ke dalam dunia custom, proses pengerjaannya dilakukan dengan cermat secara manual handmade menggunakan teknik tradisional dan membutuhkan waktu sampai empat bulan untuk bisa sesuai konsep.

Sinaga memiliki konsep kuat secara detail karena ikut merepresentasikan selera dan gaya hidup sang pemilik dengan gaya glam-rock dan klasik Eropa. Motif-motif yang langsung dilukis dengan tangan dan gold leaf  terbuat dari emas murni 24K pun tersebar di bodi chopper. Salah satunya bahkan mengadopsi  potongan tas  Louis Vuitton milik sang pemilik untuk dijadikan bahan jok.

Nama Sinaga sendiri diambil dari marga Batak pemilik motornya, Ronny Lesmana Sinaga. Sinaga adalah nama marga dari salah satu Raja Simalungun yang pernah memerintah di Tanah Simalungun. 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *