Vespa GS MK2 1963

Vespa Grand Sport (GS) ini adalah model Vespa yang paling diburu. Vespa GS-Series punya dua varian yakni tipe VS dan MK. Pada GS tipe VS punya lima seri yakni VS1 sampai VS5. Sedangkan tipe MK hanya dua yaitu Mark 1 dan Mark 2. GS VS mengusung mesin 150cc sedangkan GS MK 160cc.

Dalam perkembangannya, beberapa perubahan terjadi sehingga GS MK terbagi dalam beberapa seri. Seri I yang diproduksi tahun 1962 dan Seri II diproduksi antara 1963 – 1964.  Ciri yang paling jelas membedakan antara Seri I dan Seri II adalah bentuk body-nya. Seri I dilengkapi dengan laci di bawah jok, sedangkan Seri II tidak ada

Vespa GS 160 menggendong mesin tipe 2-stroke, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 145,5cc yang mampu meletupkan daya hingga 5,9 kW pada putaran 6.500 rpm dan kecepatan maksimal menyentuh 100 km/jam yang disalurkan melalui sistem transmisi manual 4 percepatan.

Vespa GS memang susah untuk ditemukan. Selain sangat terbatas unitnya, pada umumnya juga sekarang hanya dimiliki oleh kolektor. Bahkan, spare part GS 160 seperti lampu belakang atau stangnya saja diburu orang.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *