Kepala Dinas Pariwisata DIY Kunjungi Kustomfest 2020

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir. Singgih Raharjo S.H. M.Ed pada Kamis (17/12/20) mengunjungi gelaran Kustomfest 2020 Unrestricted yang berlokasi di Jogja National Museum Yogyakarta. Meski Yogyakarta diguyur hujan sedari pagi namun tidak menyurutkan beliau untuk langsung melihat bagaimana berlangsungnya sebuah event yang diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19. Pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas langsung didampingi oleh Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Hal yang menjadi perhatian utama Kepala Dinas yakni praktik pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan selama event yang bakal berlangsung dari tanggal 15 hingga 31 Desember 2020 ini. Ia ingin pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 ini terus dijaga konsistensinya hingga pada hari terakhir event nanti karena diharapkan mampu memberi feedback positif bagi semuanya dan mampu menjadi contoh untuk event-event lain yang bakal berlangsung ditengah pandemi.

Dikatakan, event sekelas Kustomfest ini sudah mampu menghadirkan jumlah wisatawan ke Yogyakarta secara signifikan yang efek berantainya adalah menggerakan roda ekonomi pada berbagai sektor pariwisata. Selain hal tersebut, Kustomfest saat ini sudah menjadi daya tarik Pariwisata tersendiri khususnya untuk Yogyakarta. Kustomfest hadir sebagai nilai tambah yang berharga bagi Yogyakarta dan mampu memperkaya tujuan wisata DIY.

Sebelumnya, Kustomfest juga sudah mengadakan audiensi dengan Dinas Pariwisata DIY. Audiensi tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY. Dalam audiensi tersebut berbagi hal dibahas khususnya terkait event-event di Yogyakarta yang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata DIY.

   

   

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply