Minority Custom Motorcycle Surabaya – Honda CB200 1976 “The Ronin”

Tidak semua wilayah di Indonesia ini memiliki workshop kustom yang mumpuni dan mampu menerjemahkan semua keinginan dari pelanggan. Seperti yang dialami oleh pemilik motor ini, Paskalino Jimmy Foris yang sempat mengalami kesulitan menemui workshop kustom yang memadai di wilayah Nusa Tenggara Timur. “Karena sangat sulit cari workshop di NTT, ya akhirnya ia bawa ke workshop Minority Custom Motorcycle di Surabaya,” ungkap builder Minority Custom Motorcycle Jonathan Evan

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, kondisi awal motor ini adalah rongsokan namun karena pemilik sudah terlanjur jatuh hati dengan mesin motor tersebut maka tetap ia beli. Kemudian diputuskan motor dikustom style café racer dengan tema utama yakni tattoo. “Semua murni ide sendiri, gambar pada motor ya terinspirasi dari tatoo di tubuh sang pemilik,” katanya.

Karena tema yang diusung adalah seni tattoo sudah jelas jika masalah utama pada proses pengerjaan ada bagian painting yang rumit. Terlebih saat pengerjaan pada bagian tangki bahan bakar yang sangat rumit dan detil. Proses painting tersebut memakan waktu yang cukup lama. “Pada bagian tangka ini kami gunakan konsep gambar dan menurut saya berhasil. Memang sulit namun semua kita hadapi sebagai tantangan,” paparnya.

Sektor mesin mengalami banyak perbaikan dikarenakan kondisinya yang sudah tidak layak jalan. Sekaligus mengembalikan kondisi mesin standarnya karena owner tidak begitu cocok dengan mesin yang sudah mengalami spec-up.

Kemudian kaki-kaki dirubah menjadi gambot dengan shock depan yang diperlebar dan pemasangan ban 500-16 sekaligus swing arm yang mendapat sentuhan kustom. Headlamp dipilih langsiran aftermarket yang dibalut fairing kustom karya Minority Custom dengan laburan painting tatoo.

Total pengerjaan memakan waktu sekitar enam bulan dan motor ini diberi julukan The Ronin karena banyak unsur tattoo Jepang di motor ini. CR007


Info & Specification :

OWNER : PASKALINO JIMMY FORIS

BUILDER : JONATHAN EVAN

WORKSHOP NAME : MINORITY CUSTOM MOTORCYCLE

WORKSHOP ADDRESS : JL. GUNUNG ANYAR HRP 2A/21A SURABAYA / JATIM

EMAIL : MINORITY.CUSTOME@YAHOO.COM

 

BIKE NAME :

The Ronin

 

CATEGORY :

Cafe Racer

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2017 Participant

 

FRAME / CHASIS

Type : CB 200 

Frame Builder : MINORITY CUSTOM MOTORCYCLE SURABAYA

Production / Year : 1976

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply