Streetmate Factory Jakarta – Kaisar 125

Motor café racer hasil garapan workshop Streetmate Factory selalu unik dan nyentrik tidak seperti café racer pada umumnya sekaligus mampu mencuri perhatian tiap orang yang melihatnya. Salah satunya adalah café racer bercorak chequered flag merah putih layaknya jagoan trek lurus di padang garam Salt Lake. “Inspirasi motor ini saya dapat dari desain pesawat roket jaman dulu. Kayanya keren kalo dalam bentuk motor,” buka sang builder, Dimas.

Basic motornya adalah motor Bembi, motor mini besutan lokal yang pernah ngetrend di era 2000an. Mesin dipasang milik motor Kaisar kapasitas 125cc yang didapat secara online. Pemilihan mesin ini berdasar karena segi ekonomis, “pake mesin kecil ini kalaupun gagal ruginya nggak akan banyak, ternyata kalau dihitung nominalnya sama aja dengan pakai mesin besar,” paparnya.

Kemudian dibutuhkan sekitar 10 liter fiberlac untuk membuat body dan fairing yang dikerjakan selama 3 bulan. Fiber jenis ini dianggap memiliki karakter yang lebih fleksibel ketimbang fiber biasa. Karena terinspirasi dari pesawat, ia tambahkan sebuah visor di bagian depan yang dibuat sendiri dari bahan akrilik.

Aplikasi ban kecil berukuran 350/10 dari IRC membuat terlihat seperti café racer ‘mini’. Motif chequered flag berwarna merah-putih selaras dengan historis café racer yang merupakan sebuah motor balap.A139/2018

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *