Custom Concept Industries – HD Road King 2006 ‘Go Green’

Doddy Yoshida rela menunggu selama enam bulan untuk mendapatkan motor kustom sesuai dengan keinginannya. Motor bergaya Pro Street garapan workshop Custom Concept Industries ini mengalami banyak perubahan. Ia diberi kebebasan penuh dari owner untuk membuat rangka baru yang disesuaikan dengan riding position sang pemilik.

Start pengerjaan dimulai dari menanggalkan frame asli Road King dan langsung membuat frame untuk mesin berkonfigurasi V-twin dengan 5 percepatan ini. “Frame bagian belakang lebih terlihat kotak karena dikombinasikan dengan gaya Rocker C,” buka sang builder Ariawan Wijaya.

Pada bagian mesin, hanya direfresh saja dengan melakukan porting polish dan mengganti karburator bawaan Harley-Davidson Road King dengan karburator Mikuni HSR 45. Biar lebih agresif, girboks pun turut diganti menggunakan produk Ultima RSD Transmision.

Sedangkan untuk body seperti tangki bahan bakar, fender dan box tangki oli seluruhnya dikerjakan oleh CCI dengan desain yang mirip-mirip style pro street garapan Marcus Walz. Untuk perangkat lainnya seperti system pengereman,master clutch juga mengalami pergantian menggunakan Performance Machine (PM).A144/2018

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *