Kweni 5 Chopper Bantul – Yamaha XS 650 1968

Tema yang diangkat oleh Muh Rifqi untuk karyanya yang satu ini yakni American Chopper, dengan alasan karena paling cocok untuk mesin sportster jika ingin kustom total. “Awal mulanya saya dapat DM di Instagram yang nanya-nanya. Kemudian saya tunjukan karya-karya saya yang sudah jadi,” buka Rifqi, builder workshop Kweni 5 Chopper Sekbrep.

Motor ini diklaim semuanya kustom handmade. Mesin standar 1200 cc masih dipertahankan karena tenaga mesin masih lebih dari cukup untuk dikendarai. Semua part ia kerjakan sendiri setiap harinya.

Sektor kaki-kaki depan memakai springer dan bagian belakang dipilih menggunakan kontruksi rigid. Untuk headlamp ia ambil dari foglamp mobil klasik, sedangkan stoplamp ia gunakan lampu variasi. Bagian tangki diberi airscoop untuk sekedar pemanis supaya tidak seperti tangka pada umumnya.

“Proses pengerjaan kurang lebih selama tiga bulan. Ide dari saya dan owner. Kesulitan hanya saat mau fitting motor biar sesuai dengan kondisi fisik owner karena konsumen dari luar Jogja,” katanya.

Saat dicoba untuk test drive, kampas rem motor ini sempat terlepas yang akibatnya tidak bisa pulang karena rem hanya mengandalkan satu. Motor ini dinamakan Kepik Jenar, yang tercetus dari Hacka Pinstrip “Ketika ditanya nama motornya apa, saya tidak tahu dan ownernya pun tidak nyiapin nama. Awalnya mau dikasih nama Kepik Chopper, karena dirasa lumayan norak kemudian Hacka usul nama Jenar. Akhirnya dipakailah nama itu,” tutup Rifqi. A 018

 

Info & Specification :

OWNER : YAN SUKMANA

BUILDER : MUH RIFQI A

WORKSHOP NAME : KWENI 5 CHOPPER SEKBREP

WORKSHOP ADDRESS : JL BANTUL KM 5 YOGYAKARTA

EMAIL : MUH.RIFQI.A@GMAIL.COM

 

CATEGORY :

American Stock Custom

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2018 Participant

 

FRAME / CHASIS

Type : KWENIS CHOPPER

Production Year : 2018

 

ENGINE

Type : YAMAHA XS 650

Capacity : 650 CC

Engine Builder : KWENIS CHOPPER

Production Years : 1968

 

WHEELS, SUSPENSION & BRAKE

Front & Rear Wheels : 19 X 250 DPT SHINKHO 19 X 400, 18 X 275 DPT SHINKHO 18 X 450

 

PIPES & EXHAUST

Exhaust System Pipes : FREE FLOW

 

BODY WORKS & PAINTING

Body Works Material : GALVANIS

Body Works Artist : KWENIS CHOPPER

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply