Wins Paddock Purwokerto – HD Racer Bobber

Tema motor kustom ini adalah Racer Bobber, menurut sang builder tema tersebut tergolong baru. Masih lumayan jarang yang membuat ubahan seperti ini. “Awalnya Kurnia Budi (owner) punya mimpi HD Street diubah jadi café racer yang tidak pada uumnya,” ungkap Wiwin, builder workshop Wins Paddock.  

Frame belakang dipotong 30 cm, kemudian dibuat ulang untuk mengejar kontur bodi café racer. Sektor kaki-kaki ia biarkan utuh, hanya saja ban di ganti dengan ukuran yang lebih besar. Diklaim jika hampir keseluruhan bodi dan part dibuat secara hand made. Untuk penerangan, lampu depan belakang ia kustom dan dibuat ulang.

Inspirasi murni dari hasil pemikiran diri sendiri yang kemudian ia gambar dan kemudian di tawarkan klien. “Semua saya kerjakan di workshop sendiri. Total waktu pengerjaan selama dua bulan,” kata Wiwin. Dikatakan, jika ia hampir tidak menemui kesulitan selama proses pengerjaan. Hanya saja dirinya harus belajar dengan sistem kelistrikan yang dipindah ke posisi yang baru.

Menurutnya, motor ini sangat spesial karena tergolong jenis baru dengan kustom yang simpel namun bentuk berubah total dari aslinya. “Orang yang paham HD pasti kagum kalua ini HD Street yang diubah sederhana namun menarik,” tutup Wiwin. A 017

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply