Pager Tralis Custom Yogyakarta – Honda C70 ‘Banyu Bening’

Kegagalan tidak menyurutkan semangat sosok Tri Purwanto untuk terus berkarya di Kustomfest. “Setelah gagal pada Kustomfest sebelumnya, tahun ini kami tetap mencoba lagi dengan karya yang berbeda,” ungkap pria yang kerap disapa Iponk Soronadi ini.

Tema yang diusung motornya untuk tampil di Kustomfest 2018 adalah Choppy Cub Extreme dengan alasan Sebagian besar part dari motor tersebut mengalami perubahan atau kustomisasi. Awal memutuskan untuk turun di kelas Choppy Cub karena sering nonton kontes otomotif khususnya kelas Choppy Cub. “Dari situlah saya kemudian penasaran untuk bikin motor kustom kelas Choppy Cub yang berbeda dengan motor choppy cub lainnya, karena menurut saya untuk bisa tampil di Kustomfest harus punya karya yang mengedepankan ide-ide baru,” paparnya.

Semua ide murni hasil pemikiran builder dari workshop Pagertralis Custom sekaligus semuanya dikerjakan di workshop Pagertralis. “Waktu yang mepet dan dikerjakan dengan alat manual sempat menjadi kendala saat proses pengerjaan,” katanya.

Frame mayoritas mengalami kustom, begitu juga dengan springer depan dan kaki-kaki belakang yang memakai sistem rigid meski tidak 100%. Bagian belakang diberi springer untuk lebih nyaman dan ini ia klaim sebagai bagian yang menarik dan berbeda dari choppy cub lainnya.

Banyu Bening adalah julukan untuk motor ini yang diambil dari nama anak pertama dari builder Pagertralis Custom, dengan harapan kelak bisa membawa keberuntungan. A233

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply