Bils Hotpaint Malang – BSA A65 ‘Jaran Kepang’

Pemilik sekaligus builder dari workshop Bils Hotpaint Malang, Sutrisno, mendapat motor ini awalnya hanya berupa mesin. Berikutnya ia mencari ide sendiri untuk menjadikan seonggok mesin menjadi sebuah karya yang patut diapresiasi. “Dari dulu saya ingin santai ketika riding, nah dari hal tersebut saya kemudian terinspirasi warna merah Jaran Kepang (kuda lumping) dan mesin yang digunakan jarang untuk style chopper,” kata Sutrisno.

Bagian rangka dibuat secara handmade memakai material pipa seamless 40, begitu juga dengan springer depan. Tidak hanya itu, footstep dan handlebar juga kustom handmade. Sektor mesin ia biarkan standart hanya piston oversized 50. Sistem pengereman hanya bagian belakang menggunakan tromol yang di kustom ulang, bagian depan brakeless atau tanpa rem.

Sissybar merupakan bagian yang paling menarik menurut Sutrisno, “perpaduan antara pipa dan plat besi plus kuningan tersebut menghasilkan karya yang menarik,” paparnya. Dan warna merah kuda lumping yang ada di motor merupakan perwujudan dari inspirasi kearifan lokal. A005

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply