Custom 303 Pati – Honda Astrea 800 1985

Mungkin tidak ada yang mengira jika motor kustom yang satu ini konsep awalnya adalah membuat sepeda kustom bergaya chopper. Adalah Wahyu Prasojo, sang pemilik motor ini yang mendatangi workshop Custom 303 milik Heri Nur Khamid. “Dia (Wahyu) minta dibikinin sepeda kustom chopper untuk adiknya yang berumur 10 tahun. Nah kebetulan, saya sendiri sejak 2008 suka dengan sepeda lowrider dan di tahun 2011 membuka workshop untuk kustom sepeda lowrider,” buka Heri.

Selanjutnya dirinya membuat sketsa frame untuk pesanan sepeda kustom tersebut. Namun di perjalanan dirinya sempat berpikir bagaimana jika konsep sepeda kustom chopper tersebut diberi mesin motor bebek ? “Ide-ide konyol tadi sering muncul di pikiran saat proses pembuatan,” ungkapnya.

Seiring waktu berjalan sang adik dari pemilik mulai bosen dengan aktifitas bersepeda, dirinya langsung menawari konsep yang sudah direncanakan dari jauh hari. “Kenapa saya tawarkan konsep saya sejak awal ? ya supaya tidak kerja dua kali sekaligus tidak buang uang untuk proses painting dan kromnya,” kata Heri.

Inspirasi desain dari diri sendiri dan rekan kerjanya di workshop yang bernama Tobing. Kedua sosok ini setiap harinya mengerjakan sepeda kustom, itulah kenapa mereka tidak mau disebut builder murni. “Saya tidak mau dikira nanti besar kepala, intinya saya suka lihat gambar motor chopper dan kepengin buat sepeda chopper dengan mesin motor bebek,” tutup Heri. A238

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply