Ayo Ke Garage Banten – Holden 1971 “Kirun”

Holden Premiere HQ bermesin 202 milik Dian Prastia ini adalah salah satu type Holden yang mempunyai ciri khas American Muscle. Dan alasan tersebutlah yang mendasari Dian memilih type ini untuk di kustom secara total. “Holden Premiere awalnya berpenampilan standar, lalu saya putuskan untuk dibangun total baik body dan mesin,” buka Dian.

Vintage Nascar menjadi tema yang ia pilih untuk full restore Holden miliknya. Ide dasarnya dari mobil Plymouth Road Runner yang menjadi basic mobil Nascar pada jamannya. Selain menjadi basic mobil Nascar, Plymouth type ini juga digunakan sebagai taxi di Amerika. “Karena saya tidak suka style Taxi, maka saya pilih tema Vintage Nascar,” ungkapnya.

Yang pertama ia lakukan yakni eksekusi bodi choptop, dari atap ke pintu dipotong 13 cm. Sektor mesin standart ia tanam beberapa performance part untuk mendongkrak tenaga. Kemudian bagian kaki-kaki memakai velg langsiran Harmolet USA dengan ban Toyo untuk bagian depan ditambah pemanis doff Speedway.

Painting Patina dipadu dengan lettering 4848 menjadi hal yang menarik. Karena Holden di Indonesia terkenal sebagai moda transportasi Taksi/Travel antar kota pada tahun 70an. Lettering 4848 dimaksudkan agar setiap orang yang melihat langsung teringat dengan taksi di era 70an.

Dengan modifikasi body yang bisa dibilang frontal dan mesin memakai part performance, menjadikan banyak orang yang mempertanyakan perihal kenyamanan saat dikendarai. “Saya enjoy aja Bali – Jakarta, Jakarta – Jogja pulang pergi bareng keluarga. Bahkan saat anak saya masih umur tiga tahun tetap enjoy berkendara dengan mobil kustom ini,” tutup Dian. C021

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply