White Collar Bike Bandung – Benelli BN600 2014 “The Son”

Awal seorang Budi Santoso membangun motor ini yakni ingin lebih mempunyai ikatan yang lebih kuat dengan anak sekaligus share ide karena kebetulan bapak-anak ini sama-sama menyukai dunia motor. “Jadi ini adalah proyek bersama anak laki-laki saya,” buka Budi Santoso. Tema yang dipilih mereka adalah caferacer 4 cylinders yang mengekpose mesin dan visual raw metal / brushed alumunium di bodi motor.

Ia dapatkan motor ini dalam kondisi full paper, jarak tempuh masih 2000 km dan ditebus dengan harga Rp80 juta. Kemudian rangka bagian belakang ia potong untuk menyesuaikan desain yang lebih pendek. Swing arm dan roda mencomot bawaan Yamaha R1. Sementara mesin dibiarkan standar Benelli TNT600 tahun 2012.

Saat proses pengerjaan tidak menemui kendala yang bearti, hanya menurutnya pengerjaan raw alumunium memang perlu skill khusus. “workshop yang mengerjakan membangunnya menggunakan clay model. Yang membuat lama adalah kesepakatan antara builder dengan saya perihal bentuk ekor motor,” papar Budi.

Dikatakan, bagian half fairing yang mengkombinasi antara Hiu dengan mata alien dari sisi desain memang tidak seperti kebanyakan dan belum ada yang mengadopsi. Ia juga ingin membuktikan bahwa motor Benelli pun cukup menarik untuk di kustom. CR016

 

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply