Atalier Tjapmacan Yogyakarta – Honda CL450 1969

Basic motor kustom ini Honda CL450 yang sejatinya memang sudah bergaya Scrambler. CL450 memang saudara dari Honda CB450, namun CL lebih tampil agresif seperti posisi knalpot yang lebih tinggi, profil ban yang lebih kuat dan diperuntukan untuk menerjang medan off-road. Oleh Anang, sang pemilik, motor tersebut hanya direstorasi dan memberi sentuhan minimal.

Desain kustom semua murni ide sendiri sekaligus dikerjakan sendiri selama kurang lebih Tiga bulan. Karena dari awal memang memberi sentuhan minimal maka sektor rangka dan lampu masih dipertahankan aslinya. Frame asli dipertahankan agar riding experiencenya masih terasa nyaman. “Terkendala hanya saat mencari part mesin karena bagian ini kita rebuild total. Kalau untuk bodi hanya part-part yang dirasa cocok untuk tahun motornya saja,” ungkap Anang. Sektor pernafasan mesin diganti produk Mikuni VM 32.

Sementara sektor kaki-kaki ia ganti dengan velg TK Hole 40 Hi Shoulder digabungkan dengan ban Shinko 19 inch di depan dan Pirelli MT 40 18 inchi untuk bagian belakang. Lebih lanjut menurut penuturan sang pemilik, motor ini setelah jadi seringkali ditawar orang saat pertama melihatnya. SC002

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply