Katros Garage Tangerang – Suzuki Inazuma 250 2013

Singkat cerita, motor ini sebelumnya milik dari ayah dari sang owner sekarang yang sudah tidak terawat. Dikatakan, banyak kenangan bersama ayah tercinta yang dilalui bersama motor ini. “Dari situ saya nekat untuk menghidupkannya kembali dengan sedikit kustom meski harus membawanya ke Jakarta,” ungkap sang owner yang tidak mau disebut namanya ini. Intinya ia ingin menyenangkan sang bapak sekaligus mewujudkan imajinasi memiliki motor bergaya scrambler.

Selanjutnya ia mencari workshop kustom yang punya pengalaman banyak modif motor Suzuki Inazuma. “Dari hasil googling, ternyata workshop Katros cukup banyak Garapan Suzuki Inazuma nya dan hasilnya pun memuaskan dan motor saya bawa  langsung ke Katros,” paparnya.

Style Ducati Scrambler dipilih menjadi konsep motor ini supaya motor bisa dipakai di jalan aspal maupun offroad. “Konsep ini pas buat dipakai di Papua yang kondisi jalannya belum semuanya layak,” katanya. Konsep hasil pemilihan sang owner namun disempurnakan lagi oleh Katros

Bagian frame yang mendapat sentuhan kustom hanya pada bagian belakang sementara bagian mesin tidak berubah. Hanya peletakan kunci kontak yang dudukannya dirubah ke bagian mesin.

Selama kurang lebih Tujuh bulan pengerjaan, mengalami kesulitan pada bagian kaki belakang yang mengadopsi sistem single arm. “Cukup sulit mengadopsi part Ducati ke motor Suzuki Inazuma agar center line nya pas,” tutupnya.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply