Knuckle Whackjob Jakarta – Yamaha Scorpio 225 2012

Seorang customer datang ke workshop Knuckle Whackjob untuk melihat-lihat pekerjaan-pekerjaan yang ada. “Kemudian tiba-tiba dia bercerita bahwa dirinya punya motor Scorpio dan bertanya bagusnya dibikin bagaimana,” ungkap builder workshop Knuckle Whackjob Ritto Joeliando.

Ia pilih konsep Scrapper (Scrambler Chopper) dengan alasan sudah lumayan sering bikin motor dengan konsep scrambler namun juga sedang ingin membangun motor chopper yang tentu saja tidak menghilangkan jati diri dari sang builder.

Disamping itu sang customer juga memberi kebebasan untuk merubah motor miliknya sesuai konsep dari sang builder. Dengan catatan, bentuk motor lebih ramping dari bentuk standar Yamaha Scorpio.

Inspirasi dari pemikiran sang builder yang digabungkan dengan model lainnya. Karena rubahannya tidak terlalu frontal maka tidak menemui kendala yang cukup bearti saat proses pengerjaan. Hanya saat pengerjaan shockbreaker bagian belakang yang harus diperkeras agar tidak mentok ke sepakbor karena ketinggian motor jadi lebih rendah.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply