Garasi 19 Jakarta – Harley Davidson XL 1200X Sportster 48 2014 ‘The Smokey Red’

Dikarenakan bosan dengan tampilan motornya, builder workshop Bengkel 19, Andre Tenardi, memutuskan membangun motor kesayangan dengan konsep sporty. “Biasanya modifikasi gaya bobber, chopper atau café racer, kali ini punya keinginan bangun yang gayanya sporty performance,” buka Andre.

Ubahan pertama dikonsentrasikan pada kaki-kaki. Ia menggunakan suspensi Ohlins di bagian depan, dan suspensi merek Progressive di bagian belakang. Pengereman menggunakan Brembo Titanium yang dipasang di bagian depan untuk mengurangi laju mesin 1.200 cc.

Dirinya masih mempercayakan performa mesin standar sehingga tidak banyak mengubah mesin. Perubahan dilakukan pada penampilan motor ini seperti pada tangki, headlamp, dan knalpot yang semuanya dibuat khusus. “Pada bagian baju motor, seperti tangki, spatbor, itu semua kustom, buat sendiri. Model knalpot itu juga kastem. Detil-detil seperti pully cover juga dibuat agar senada dengan konsep yang diusung,” tambahnya.

Sepeda motor yang dibangun dalam waktu lima bulan ini juga mementingkan kenyamanan. Dirinya mengaku motor yang diberi nama “Smokey Red” ini ia gunakan untuk harian serta saat senggang pada akhir pekan. A025/2018

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *