Hantu Laut Jakarta – Scrambler No Rule

Menurut buildernya, motor ini punya konsep tidak jelas. Lebih mengutamakan sentuhan art minimalis pada motor yang ia bangun. “Itulah alasan saya mengapa saya mengusung tema Scrambler No Rule,” ungkap Igor Permana. Dikatakan, jika customer mempunyai motor BMW yang konsepnya beda dengan yang lain.

Selanjutnya ia mencari ide untuk menerjemahkan keinginan sang owner yang kemudian mendapat inspirasi dari warna dari BMW itu sendiri. “Semua dikerjakan di bengkel sendiri dan memakan waktu kurang lebih dua mingguan,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa motor ini hampir 90% kustom. Mulai dari bagian kaki-kaki yang diklaim full kustom yakni velg belakang kustom alumunium monoblok, velg depan jari-jari tromol handmade hingga shockbreaker upside down copotan dari limbah motor lain. Sementara bagian frame kustom dari motor lain dikarenakan untuk mengejar waktu supaya bisa hadir dalam Kustomfest.

Sektor mesin juga dirubah yang sebelumnya menggunakan karburator kini mengadopsi sistem injeksi. “Alasannya agar lebih minimalis, tidak terlalu banyak kabel yang bersliweran di area mesin. Dan tentu saja karena yang ditonjolkan dari motor ini ya minimalisnya,” katanya.

Sempat menemui kendala saat memadukan part dari motor lain dengan part handmade, namun hal tersebut ia nikmati sebagai proses dalam kustom. A021

 

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply