Kweni 5 Chopper Yogyakarta – HD Sportster 1200 ‘Kepik Jenar’

Muh Rifqi mengusung tema American Chopper pada motor bikinannya ini karena tema tersebut menurutnya paling cocok jika ingin melakukan kustom total pada mesin Sportster. “Awal mulanya kustomer mengirim pesan singkat di akun Instagram saya, tanya-tanya perihal kustom motor dan berikutnya saya tunjukan karya-karya saya yang sudah jadi,” buka Rifqi.

Ia akui saat membangun motor ini tidak mendapat inspirasi dari sosok tertentu, murni dari ide sendiri dan kustomer. Bahkan ia kerjakan sendiri tiap part handmade di motor ini. Mesin dibiarkan standar karena kapasitas 1200cc dirasa sudah cukup mumpuni tenaganya. Untuk bagian kaki-kaki bagian depan memakai model springer dan bagian belakang adopsi sistem kontruksi rigid.

Kemudian headlamp ia ambil dari fog lamo mobil klasik, sementara stop lamp memakai lampu variasi. Dibagian tangki diberi airscoop untuk pemanis agar tidak seperti tangki pada motor kustom lainnya. Saat pertama jadi dan dicoba untuk test drive, kampas rem sempat lepas. Hal tersebut mengakibatkan berakibat ia tidak bisa pulang karena piranti rem sebagai satu-satunya piranti pengereman mengalami malfungsi. “Dan motor ini diberi nama Kepik Jenar, ide dari mas Hacka Pinstrip,” tutup Rifqi. A036

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply