DJ AS Garage Malang – Honda Vario 110 2010 “Syhmponi D’Arbanat”

Unik adalah kesan pertama saat melihat motor kustom ini. Menggendong mesin motor matik dipadu dengan style kustom chopper, menjadikan tampilannya mengarah ke radikal dan aneh. Namun dibalik tampangnya yang radikal dan aneh tersebut motor ini penuh dengan karya seni kustom yang memadukan dua dunia yang berbeda.

Sang builder sekaligus pemilik, Zakaria, memadukan dunia otomotif dan dunia musik ke dalam motor kustom karyanya ini. “Konsep dari motor ini yakni memadukan sekaligus mengolah dunia otomotif dengan unsur musik. Masih berbentuk motor namun detil dan aksesoris mengambil bentuk dari alat-alat musik,” paparnya.

Dikatakan, ada perwujudan Lima alat musik dalam motornya. Tangki yang berbentuk biola, lampu berbentuk alat musik pukul, footstep berbentuk piano, filter karbu yang berbentuk microphone dan knalpot yang berbentuk saxophone yang semuanya dibuat dari bahan plat alumunium.

Inspirasi ia dapatkan saat mengikuti event kontes modif di berbagai wilayah. Dari petualangannya dari kontes ke kontes, dirinya merasa belum melihat ubahan yang tidak lazim seperti motor pada umumnya. “dari situlah saya meracik konsep yang berbeda agar menjadi ciri khas. Juga terlihat berbeda saat dilihat orang lain,” ujar builder yang juga penggila motor chopper ini.

Perlu diketahui, basic motor ini adalah Honda Vario 115cc yang kemudian diubah sedemikian rupa menjadi seperti sekarang ini. “Yang paling sulit saat proses pengerjaan adalah merubah basic matic menjadi bentuk chopper seperti penempatan mesin, konstruksinya agar semua serasi dan dinamis,” ucapnya

Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih dua bulan. Zakaria juga mengatakan jika seluruh bagian dari motornya ini adalah kustom kecuali bagian handgrip. A213


OWNER : ZAKARIA

BUILDER : ZAKARIA

WORKSHOP NAME : DJ AS GARAGE

WORKSHOP ADDRESS : JL RAYA DERMO NO 92 MULYOAGUNG KEC. DAU KAB MALANG JAWA TIMUR 65151

EMAIL : DIMASCHOPPER15@GMAIL.COM

 

BIKE NAME :

SYHMPONI D’ARBANAT

 

CATEGORY :

FFA

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2018 Participant

 

FRAME / CHASIS

Type : HANDMADE/CUSTOM

Frame Builder : DJ AS GARAGE

Production / Year : 2017

 

ENGINE

Type : HONDA VARIO

Capacity : 110CC

Engine Builder : DJ AS GARAGE

Production Years : 2010

 

TRANSMISSION

Type : MATIC

 

WHEELS, SUSPENSION & BRAKE

Front & Rear Wheels : HANDMADE/CUSTOM

Front & Rear Tires : SHINKO 23/130, SHINKO 21/120

Suspension System : PLUNGER

 

PIPES & EXHAUST

Exhaust System Pipes : HANDMADE/CUSTOM

Exhaust System Material : GALVANIS

Exhaust System Builder : DJ AS GARAGE

 

BODY WORKS & PAINTING

Body Works Material : GALVANIS

Body Works Artist : DJ AS GARAGE

Painting Materials : EPOXY SIKKENS CAT SIKKENS VARNIS SIKKENS

Painting Artist : DJ AS GARAGE

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply