Punknggonane Custom Pati – Honda Tiger 1994

Meski di Juwana Pati sangat sulit untuk mendapatkan spare part atau bahan untuk kustom, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Adhim Pratama untuk mewujudkan salah satu hobinya di dunia otomotif. Butuh waktu Satu tahun untuk proses rancang bangun.

Semua dikerjakan di workshop  Punknggonane Custom milik Mashury, sedangkan proses labur chrome dikerjakan di workshop Vita Chrome yang juga milik owner motor ini. Bagian frame semuanya full custom dan hanya membutuhkan tempat komstir, karena posisi nomor rangka ada bagian tersebut.

Sedangkan bagian mesin jeroannya diganti full dari mesin Honda CRF dan untuk mendapatkan power yang lebih baik dilakukan proses bore up. Agar tampilan mesin yang bersih dan sega diaplikasikan proses Sandblasting. Bagian kaki-kaki khususnya velg dikustom dengan memperbanyak jari-jari dan menambah lebar velg.

“Inspirasi motor ini semuanya dari sang builder dan sedikit tambahan ide dari saya,” ucapnya. Owner memang dikenal hobi menggambar sekaligus memiliki kerajinan kuningan yang belakangan dituangkan kedalam motor ini juga. Motor ini diberi julukan Big Cat atau kucing besar karena basic motornya dari Honda Tiger 1994.BN030

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply