Pandowo Motor Bike Sidoarjo – Honda C70 1981

Cerita dibalik motor ini cukup emosional dan nilai sentimentilnya tinggi. Hasan Law sebagai pemilik membuat motor khusus ditujukan untuk almarhum sahabatnya yang mengalami kecelakaan dan mengharuskan bagian kaki untuk diamputasi. “Dari kejadian tersebut saya kepikir untuk bikin motor roda 3 buat dirinya. Jaman muda dulu memang saya sering riding bareng dia,” ungkap Hasan.

Keduanya berkolaborasi untuk membuat motor roda 3 yang modern sekaligus reliable. Dalam perjalanannya banyak menemui kendala salah satunya yakni proses pengerjaan yang tidak kunjung usai. “Dari situlah saya ambil keputusan untuk ambil alih proses pengerjaan di bengkel saya bersama dengan mekanik yang saya miliki,”ungkapnya.

Bagian rangka di kustom sendiri seusai kebutuhan sedangkan sektor mesin mengalami perubahan besar dengan menaikan kapasitas mesin menjadi 147 cc. Bagian gearbox yang aslinya tidak memiliki gear mundur dirubah jadi memiliki gear untuk mundur agar semakin memudahkan saat dikendarai.  

“Motor ini sangat spesial bagi saya karena mengingatkan akan seorang sahabat sewaktu muda. Namun sayang, setelah motor ini jadi almarhum belum sempat mengendarainya karena lebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa,” tutup Benny. BN033

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply