WAKIL GUBERNUR DIY APRESIASI KUSTOMFEST DENGAN CARA TERSENDIRI

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X memberikan beberapa masukan yang sifatnya membangun saat audiensi sekaligus silaturahmi dengan Kustomfest di Kantor Wakil Gubernur DIY (1/10/19). Wagub berpesan jika Kustomfest harus bisa mengedukasi, baik pelaku dunia kustom maupun warga yang menyaksikan Kustomfest. “Mengedukasi bagaimana mengikuti tata cara dan aturan yang benar saat mengikuti event Kustom. Dari sisi warga, mengedukasi tertib dalam antrian dan selalu jaga kebersihan di area event,” kata Wagub. Jika edukasi dalam Kustomfest tersampaikan dengan baik, maka efek yang ditimbulkan  juga akan sangat positif khususnya bagi Kustomfest.

Berikutnya Wagub mengatakan bahwa Kustomfest perlu sekali waktu lebih membumi, dalam arti menjadi pionir dalam kustom yang terjangkau dalam hal biaya. “Meski terjangkau namun tidak asal-asalan. Tetap wajib memperhatikan semua unsur khususnya faktor safety,” papar Wagub.

Kemudian ia juga mengatakan jika jalinan komunikasi Kustomfest dengan pihak terkait terkait harus selalu dijaga dengan baik. “Komunikasi dengan DLLAJR untuk urusan parkir, dengan warga sekitar yang terimbas event dan lain-lain. Itu semua harus dijaga agar semuanya berjalan dengan baik,” katanya. Di lain sisi Kustomfest juga harus dinamis dan peka di era digital sekarang ini, apapun yang bisa dikolaborasikan harus segera diwujudkan, “karena menurut saya, Kustomfest sudah menjadi wadah silaturahmi yang bisa mempersatukan semuanya,”ungkap Wagub. Karena hal tersebut, Kustomfest disarankan tidak boleh kaku, namun tetap dalam koridor kustom yang berlaku.

Dalam penjelasannya, diketahui jika Wagub selalu hadir untuk menikmati Kustomfest. “Meski saya diundang, tapi saya tetap membayar tiket masuk. Itulah bentuk apresiasi pertama saya terhadap event-event yang memang layak diapresiasi,” tutup Wagub

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply