Kustomfest 2020 Unrestricted – Apresiasi Di Level Lebih Tinggi Sebuah Karya Kustom

Melalui pemikiran kreatif seorang Heri Pemad, KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED menjadi suguhan yang sangat berbeda pada penutup tahun yang serba terbatas ini. Ia ajak pengunjung KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED menikmati karya-karya kustom dengan cita rasa galeri seni. Semua unsur ditata secara presisi dan matang agar menghasilkan visual yang artistik. “Alur layout yang dinamis dan bersinergi juga perlu diperhatikan agar pengunjung nyaman saat menikmati setiap karya,” ujar Heri.

Sosok Heri Pemad memang tak perlu dipertanyakan lagi jika menyangkut dunia seni rupa. Ia merupakan mastermind dibalik event ARTJOG, pameran seni rupa namun seperti konser musik dimana pengunjungnya membludak dan Perupa yang tampil semuanya “menggila”. Di KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED Heri Pemad ingin karya-karya kustom diapresiasi ke tingkat selanjutnya menjadi barang koleksi yang mengandung unsur seni dan kreatifitas tinggi. “Jangka panjangnya karya-karya motor ini bisa dipajang di museum negara lain selayaknya barang seni sekaligus menjadi kebanggaan kolektornya plus jadi investasi yang nilainya menjanjikan” paparnyanya.

Heri Pemad juga tidak melupakan unsur edukasi pada layout KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED. Dengan menambahkan narasi pada setiap motor, setiap pengunjung bisa mempelajari sekaligus belajar kustom secara lebih detil dari aspek sejarah hingga Teknik pembuatan.

Salah satu tujuan yang diharapkan Heri Pemad adalah konsep pameran ini bisa menginspirasi banyak pihak khususnya pihak pemerintah. “Pemerintah perlu menyediakan ruang khusus atau museum untuk memamerkan karya-karya kreatif seperti KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED ini dan karya seni lainnya,” ungkapnya. Jika ini bisa terwujud, maka hal tersebut bisa menjadi destinati kreatif sebuah daerah yang tidak hanya berbicara mengenai kustom motor namun bisa bercerita tentang kendaraan atau alat transportasi yang menghantarkan manusia dari peradaban ke peradaban selanjutnya.

Keberadaan museum tersebut bisa menjadi peluang yang cukup besar dan bisa menunjukkan secara gamblang bahwa suatu daerah memiliki orang-orang yang ahli dan terampil dalam bidang kustom motor yang mengandung unsur seni tinggi dibuktikan dari ide-ide yang muncul dari pengaruh akar budaya sekitarnya.

Dikatakan, jika para pelaku kreatif tidak hanya terbatas pada wilayah seni namun pada dunia motor kreatifitasnya juga luar biasa bahkan diakui cukup sulit untuk dipelajari secara singkat. “Butuh pendalaman, pengalaman, proses, kecintaan, loyalitas sekaligus totalitas. Tidak sekedar mempelajari namun bisa melihat lebih panjang pemikiran-pemikiran yang lahir dari dunia kustom motor,” pungkasnya.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *