Pap & Mam Modified Semarang – “Sengkuni”

Motor karya Hendra Cahyono dari workshop Papnmam Modified ini terlihat sedikit berbeda. Penampilan street tracker yang kebanyakan sangar, dirubah Hendra menjadi sebuah tracker jalanan yang tampil dengan ubahan body yang mengedepankan konsep modern.

Sang pemilik memang menginginkan sentuhan yang beda. Hendra merombak total bagian body mengandalkan plat galvanis setebal 1,5 mm. “Sub frame-nya juga saya ganti total dengan model knock down sebanyak 3 pieces, jadi rangka aslinya bisa dicopot menjadi 3 bagian,” jelas Hendra.

Dari ubahan tersebut, part bawaan yang masih tersisa di antaranya adalah main frame, mesin, shock depan, cakram, master kaliper rem. Sementara sisa lainnya dibuatkan baru atau mengandalkan part aftermarket yang dipadukan dengan sentuhan custom.

Ia memilih stang simple dengan model fatbar supaya handling tetap nyaman. Bagian tangki juga dirubah jadi sedikit lebih ramping dari aslinya. Pada jok dipilih model flat yang tetap nyaman dan nampak empuk untuk penunggangnya. Ditambah penampilan frame headlamp dan knalpot custom dengan warna senada, membuat motor ini terlihat serasi.

Pada pengecatan, dipilih warna semi doff dengan konsep asimetris karena pemilik menginginkan tampilan street trackernya simple namun juga tak begitu gahar. Untuk estetika, pada bodi ditambahkan sticker line dengan gradasi warna merah ke kuning. BN003

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply