POLDA DIY DUKUNG GELARAN “KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES”

Tidak bisa dipungkiri, faktor keamanan menjadi hal penting bagi suksesnya sebuah event yang berskala besar sekaligus melibatkan banyak pihak termasuk event “Kustomfest 2017-No Boundaries”. Menyangkut faktor yang krusial tersebut, Kustomfest ingin merangkul semua pihak khususnya disini yang terpenting untuk faktor keamanan adaah pihak Kepoisian DIY

Maka pada Kamis (14/9), Kustomfest mengadakan audiensi, koordinasi dan bertukar pikiran dengan Kapolda DIY beserta jajarannya di Kantor Polda DIY Jl. Lingkar Utara, Condong Catur, Depok Sleman, Yogyakarta.

Pada intinya Kepolisian Daerah Yogyakarta dan jajarannya siap mendukung, membantu dan menyukseskan event Kustomfest 2017 “No Boundaries” yang akan dihelat 7-8 Oktober nanti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Yogyakarta, Brigjen Polisi Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. saat acara audiensi, koordinasi dan bertukar pikiran dengan pihak Kustomfest yang dihadiri oleh Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi beserta tim dari Kustomfest.

“Gelaran positif Kustomfest 2017 sebagai ruang berkarya positif anak-anak muda wajib didukung. Dan Polda DIY siap mendukung Kustomfest 2017 ini,” kata Kapolda. Beliau juga mengatakan bahwa kepolisian akan selalu mendukung kegiatan yang ruangnya positif seperti Kustomfest. “Ruang kreatif Kustomfest harus terus ada untuk menunjukan karakter karya Indonesia, ajak masyarakat untuk bersama membangun citra Yogyakarta sebagai kota budaya yang ramah dan sarat kreatifitas,” tegas beliau.

“Kami juga mengajak masyarakat Jogja untuk menyukseskan gelaran Kustomfest ini. Karena kegiatan ini punya value yang positif bagi semua pihak yang terlibat maupun tidak terlibat,” tambah Kapolda. Dan keamanan selama Kustomfest akan di back-up kepolisian Yogya yang langsung dipantau oleh Polda DIY. “Siapkan karya terbaikmu, bersama berkendaralah dari berbagai penjuru Indonesia, tunjukan karakter bangsa Indonesia yang bermartabat ! Yogyakarta aman terkendali siap menyambut kalian,” pesan Kapolda.

Terkait dukungan dari Kapolda DIY untuk event Kustomfest, Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi juga memberi tanggapan. “Kami berterima kasih atas respon positif dari Kapolda yang selalu mendampingi Kustomfest,” kata Lulut. Dikatakan, harapan atas sinergi yang positif antara Polda DIY dan Kustomfest adalah terciptanya pondasi yang bagus dalam kerjasama antara dunia Kustom Indonesia dengan pihak Kepolisian Indonesia. “Dan Kapolda di Kustomfest posisinya sebagai penasehat dan dari itu kami minta dibimbing, diarahkan selama Kustomfest,” imbuh Lulut.

Dari sudut pandang Kustomfest, faktor keamanan menjadi hal penting, krusial yang tidak bisa ditawar lagi, karena Kustomfest ingin memberi rasa aman, nyaman yang nyata bagi semua pengunjung, penikmat dan peserta Kustomfest. Tidak hanya saat menikmati Kustomfest, tapi juga saat mengunjungi dan menikmati Kota Yogyakarta yang kenta dengan suasana seni dan budayanya.

Jangan lewatkan dan menjadi saksi event Kustom Kultur terbesar di Indonesia, Kustomfest 2017 “No Boundaries”, 7-8 Oktober 2017 di JEC Jogjakarta, Indonesia.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply