BJR Garage Yogyakarta – Holden Monaro 1971

Selama ini julukan Muscle Car selalu identik dengan Amerika Serikat, padahal Australia juga memproduksi mobil berotot yang karakteristik sama dengan Muscle Car dari Amerika. Pemain utama Muscle Car asal Australia adalah merk Holden yang murni merk dari Australia.

Semua produk Holden dipakai di dalam negeri, hanya beberapa yang diekspor ke negara tetangga. Bahkan keberadaan Holden jarang terlihat di Amerika Serikat. Bisa jadi, jika pintu ekspor Amerika terbuka lebar, Holden bisa menjadi salah satu pemain besar Muscle Car di Amerika.

Holden Monaro GTS milik Christyana Aryaputro ini merupakan langsiran Holden yang termasuk langka dan populer dikalangan penikmat Holden. “Mobil ini memang sudah lumayan bagus sejak awal, hanya perlu sentuhan ulang di bagian mesin dan catnya,” kata Christyana. Cat diputuskan untuk cat ulang, sedangkan mesin diganti dengan kapasitas yang lebih besar yang awalnya 5700cc menjadi 6000cc dengan pemasangan stroker kit.

Meski dengan kapasitas cc yang lebih besar, mobil ini sudah teruji reliable diajak berkendara pulang pergi Yogya-Jakarta. MC002


Info & Specification :

OWNER : CHRISTYANA ARYAPUTRO

BUILDER : ACHMAD JUDIN QIWALDY

WORKSHOP NAME : BJR GARAGE

WORKSHOP ADDRESS : PALAGAN YOGYAKARTA

 

CATEGORY :

Muscle Car

 

ACHIEVEMENT :

Kustomfest 2017 Participant

 

FRAME / CHASIS

Type : HOLDEN MONARO

Production / Year : 1971

 

ENGINE

Type : CHEVY 350

Capacity : 6000 CC

Engine Builder : PROROCK

Production Years : 1971

 

TRANSMISSION

Type : AUTOMATIC TH400

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply